Kapolri: Pencarian Korban Jatuhnya Helikopter P-1103 Terkendala Cuaca Buruk

Penulis : Juni | Nasional | 30-11-2022

Upacara penyerahan dua jenazah korban jatuhnya helikopter P-1103 milik Polri kepada keluarga di Markas Polairud, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (30/11/2022) (Foto: MPI)

PARBOABOA, Jakarta – Tim gabungan internal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Basarnas masih terus melakukan pencarian korban jatuhnya helikopter P-1103 milik Polri di Belitung Timur, Bangka Belitung.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pencarian korban jatuhnya helikopter milik Polri terus dilakukan meski ada kendala yang dihadapi.

Hingga ini, kata Listyo, petugas masih menyisir sejumlah titik guna menemukan satu korban tersisa yakni AKP Arif Rahman Saleh.

"Kondisi cuaca di lokasi pencarian cuacannya masih sangat buruk, sehingga agak sulit melakukan pencarian dengan cepat," kata Listyo Sigit Prabowo usai penyerahan 2 jenazah di Markas Polairud, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (30/11/2022).

Diketahui, helikopter tersebut ditumpangi oleh empat personel yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan Capten Heli, Briptu M Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda M Anam. Terbaru pagi tadi, jenazah Aipda Joko M berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah kemarin kita temukan dua (jasad korban) dan tadi pagi kita mendapatkan informasi ada satu anggota yang ditemukan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri memimpin langsung upacara penyerahan dua jenazah korban jatuhnya helikopter P-1103 milik Polri kepada keluarga di Markas Polairud, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (30/11/2022).

Kedua jenazah yang diserahkan itu adalah Co Pilot Briptu M Lasminto dan Bripda M Chairul Anam selaku teknisi.

Listyo pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwa meninggal saat menjalankan tugas merupakan suatu kehormatan.

"Tentunya sekali lagi ini adalah musibah bagi kami semua, bagi keluarga besar Polri. Kemudian tentunya, bagi prajurit meninggal di tempat tugas adalah kehormatan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Listyo memohon doa agar korban diberi ketabahan dan para prajurit yang gugur mendapatkan tempat terbaik. Tak lupa, ia juga berharap dukungan doa agar korban lain yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan.

"Tentunya keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dan saya mohon doanya dari teman-teman media untuk satu anggota kita yang saat ini masih kita cari mudah-mudahan bisa segera ditemukan," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #helikopter polri    #kecelakaan    #nasional    #polri    #listyo sigit prabowo   

Baca Juga