Pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang (Foto: Freepik)

Pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang, Berikut Info Lengkapnya

Juni | Pendidikan | 17-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kabar gembira datang dari Kementerian Agama (Kemenag) dan LPDP Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena pendaftaran program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) 2022 diperpanjang.

Sekretaris Jendral (sekjen) Kemenag, Nizar mengatakan bahwa pendaftaran tersebut diperpanjang hingga 20 September 2022.

“Untuk memberi kesempatan yang lebih longgar kepada para pelajar, Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit diperpanjang hingga 20 September 2022,” tutur Nizar.

Namun perlu diingat, perpanjangan masa pendaftaran BIB 2022 hanya berlaku untuk jenjang Sarjana dan Pascasarjana di dalam negeri.

“Namun, perpanjangan masa pendaftaran beasiswa ini tidak berlaku untuk pilihan beasiswa S3 luar negeri. Waktu pendaftaran tahapan seleksinya tetap sama, tidak ada perubahan,” jelasnya.

Terkait hal itu, terdapat penyesuaian jadwal untuk tahapan-tahapan selanjutnya. Seleksi administrasi misalnya, dilaksanakan pada 21-23 Septemver 2022 dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 26 September 2022.

Untuk seleksi bakat skolastik, akan dilaksanakan pada 29-30 September 2022. Hasilnya akan diumumkan pada 3 Oktober 2022. Kemudian untuk seleksi wawancara, akan digelar pada 4-5 Oktober 2022.

“Hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Oktober 2022,” ujar Nizar.

Sebelumnya, Kemenag bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan “Program Gelar” atau Degree Program Beasiswa Indonesia Bangkit.

Program ini dibuka untuk jenjang Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3), baik di dalam ataupun luar negeri.

BIB membuka peluang bagi dosen, guru, siswa, pegawai, dan pemangku kepentingan di lingkungan Kementerian agama yang memenuhi kualifikasi. Untuk informasi selengkapnya dapat diakses lewat situs https://beasiswa.kemenag.go.id.

Tag : #Beasiswa    #BIB    #pendidikan    #lpdp    #kemenag    #kemenkeu    #kuliah   

Baca Juga