ilustrasi peluru

Penemuan Proyektil Peluru di SD Negeri Tebingtinggi

Sarah | Daerah | 21-02-2022

PARBOABOA, Tebingtinggi - Suatu kehebohan terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 165736 yang berlokasi di Jalan Baja, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (18/2/2022) lalu.

Pasalnya, sebuah peluru nyasar menembus seng dan plafon di perpustakaan sekolah bahkan nyaris mengenai salah satu guru yang sedang berdiri.

Kepala Sekolah SDN 165736, Ruben Manullang mengungkap bahwa kejadian itu berlangsung saat beberapa guru sedang berada di ruangan perpustakaan. Namun tiba-tiba, terdengar suara seperti ledakan mancis. Setelah diselidiki, ternyata suara itu berasal dari sebuah peluru yang sudah tergeletak di lantai.

"Kemudian, kami dapati sebuah peluru di lantai. Setelah diselidiki, kami melihat lubang tembusan peluru di plafon dan seng perpustakaan," katanya.

Selanjutnya, pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Hilir. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan mengamankan barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi membenarkan adanya penemuan proyektil peluru di salah satu Sekolah Dasar.

“Benar, proyektil itu ditemukan di depan Perpustakaan SD Negeri 165736 oleh guru. Kita akan cek di labfor untuk memastikan peluru tersebut,” pungkasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki temuan peluru tersebut.

"Masih lidik," ujar Junisar di ruangan kerjanya.

Mengenai jenis pelurunya, Junisar mengaku belum dapat memberikan keterangan.

"Nanti ya, kita infokan," tungkasnya.

Tag : #peluru    #sekolah dasar negeri    #tebingtinggi    #berita sumut   

Baca Juga