Penginapan murah di Bantul, foto: petualangmuda.com

7 Rekomendasi Penginapan Murah di Bantul Dekat Pantai

Wanovy | Travel | 01-08-2022

PARBOABOA, Bantul - Mencari Hotel dan penginapan murah di Bantul merupakan keinginan setiap orang yang akan tinggal semantara baik itu tugas ataupun sedang berwisata dengan keluarga di Bantul.

Bantul merupakan sebuah kabupaten di Propinsi Yogyakarta yang merupakan salah satu kota perjuangan dan sejarah Indonesia.

Bantul memiliki banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi dan juga berbagai macam kuliner khas Bantul yang enak.

Sesuai dengan tempat kunjungan wisata tentunya akan semakin banyaknya kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Bantul, maka tentunya berbagai tempat di Kabupaten Bantul muncul berbagai macam aneka ragam akomodasi.

Mulai dengan akomodasi hotel yang murah ataupun penginapan yang sedikit mahal yang tentunya tarif nya bervariasi sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Bagi kamu yang sedang mencari hotel atau penginapan di Kabupaten Bantul, berikut ini rekomendasi penginapan murah di Bantul dekat pantai yang bisa kamu pilih.

1. Bahagia Sederhana Home Stay - Dormitory

Lokasi Bahagia Sederhana Home Stay, Dormitory berada di Jalan KH Hasyim Asyari No. 100, Ringinharjo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Bantul, Jogja, Indonesia, 55712

Tarif menginap di Bahagia Sederhana Home Stay, Dormitory mulai dari Rp 50 ribuan per malam.

Fasilitas yang disediakan mulai dari area parkir luas, bed tidur yang nyaman dan empuk, hingga kamar mandi bersih dengan shower.

Penginapan murah di Bantul ini dekat dengan Pulosari Waterfall, Indonesian Institute of the Arts Jogja, Muhammadiyah University of Jogja, dan CitraGrand Mutiara Waterpark. Semua lokasi tersebut bisa kamu tempuh dengan jarak kurang dari 10 kilometer.

2. Nature - feel Room at Radar Bambu

Radar Bambu berlokasi di Jalan Ganjuran 0.2, Bambanglipuro, Bantul, Jogja Province, Indonesia, 55764. Harga inap per malam di Radar Bambu mulai dari Rp 70 ribuan.

Fasilitas yang disediakan berupa area parkir kendaraan yang luas, restoran hotel, kamar hotel dilengkapi wifi dan bed empuk, hingga kamar mandi bersih dilengkapi shower.

Lokasi terdekat dari Radar Bambu yakni Pulosari Waterfall, Parangtritis Beach, Cerme Cave, dan Indonesian Institute of the Arts Jogja.

3. Bahagia Sederhana Home Stay

Bahagia Sederhana Home Stay berlokasi di Jalan KH Hasyim Asyari No. 100, Ringinharjo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Bantul, Jogja, Indonesia, 55712.

Harga inap di Bahagia Sederhana Home Stay dibanderol mulai dari Rp 70 ribuan per malam.

Kamu bisa menikmati fasilitas yang disediakan berupa area parkir kendaraan yang luas, kamar tidur dilengkapi bed empuk, hingga kamar mandi dilengkapi shower.

Lokasi terdekat dari Bahagia Sederhana Home Stay adalah Pulosari Waterfall, Indonesian Institute of the Arts Jogja, Muhammadiyah University of Jogja, dan CitraGrand Mutiara Waterpark.

4. Losmen Alden

Losmen Alden merupakan salah satu penginapan termurah yang bisa Kamu temukan di Bantul. Posisi Losmen Alden juga cukup strategis karena berada di tepi jalan.

Apabila Kamu dari Jogja, maka letak Losmen Alden berada di sebelah kiri jalan, 50 meter setelah SD Parangtritis dan berjarak 5 menit berjalan kaki dari Pantai Parangtritis.

Tarif atau rate menginap di Losmen Alden cukup murah. Tahun lalu, per 3 jam atau short time dibanderol dengan harga Rp25 ribu, jika menginap di kamar yang dilengkapi televisi, maka tarif per 12 jam dipatok Rp50 ribuan.

Namun, biaya tersebut mengalami kenaikan di tahun 2022 dengan biaya mulai Rp199 ribu. Meskipun naik, bagi beberapa orang, itu masih murah dibandingkan penginapan lainnya.

Selama menginap di Losmen Alden, kamu dapat menikmati fasilitas cukup memadai seperti kipas angin, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), kamar mandi dalam, air panas, restoran, hingga akses internet gratis atau free wifi.

5. Losmen Laras

Pilihan penginapan murah di Bantul berikutnya yang cocok untuk backpacker adalah Losmen Laras.

Lokasi Losmen Laras juga tak kalah strategis, pasalnya losmen ini menawarkan akses yang dekat dengan objek wisata seperti Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir.

Harga atau tarif sewa kamar di Losmen Laras kabarnya cukup murah, mulai Rp60 ribuan saja per malam di tahun 2022, naik dari Rp50 ribuan saja per malam di tahun sebelumnya.

Walaupun harganya cukup ekonomis, Losmen Laras sudah ditunjang dengan fasilitas kamar mandi pribadi, kipas angin, area parkir kendaraan yang luas, dan sebagainya.

6. Widya Losmen

Widya Losmen pun bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman selama kamu pelesir ke Bantul.

Banyak wisatawan dan backpacker yang merekomendasikan penginapan satu ini karena menawarkan fasilitas cukup lengkap dengan pelayanan yang juga baik.

Letak Widya Losmen ada di pinggir jalan dan hanya berselang sekitar 200 meter untuk menu Pantai Parangtritis.

Widya Losmen menyediakan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan harga mulai Rp150 ribuan per malam untuk kamar tanpa AC (hanya menggunakan kipas angin) di tahun 2022, naik dari Rp100 ribuan per malam tahun sebelumnya.

Sementara itu, kamar yang ber-AC harga sewa per malamnya sekitar Rp400 ribuan di tahun 2022, naik dari Rp300 ribuan di tahun lalu.

Di Widya Losmen sudah dilengkapi fasilitas berupa musala, area parkir yang luas, koneksi internet gratis atau free wifi, dan masih banyak lagi.

7. Homestay Adiluhung

Penginapann murah di Bantul yang berada di Jalan Giriloyo kecamatan Imogiri ini menawarkan akomodasi sederhana yang cukup simpel dan tarif terjangkau.

Bukan hanya fasilitasnya saja yang sederhana namun suasananya juga membuat kita seakan sedang berada di rumah sendiri.

Untuk bisa menginap di homestay bagus di Kota Jogja ini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 150 ribuan saja per malamnya.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi penginapan murah di Bantul, Yogyakarta yang bisa kamu jadikan pilihan. Happy holiday!

Tag : #wisata bantul    #bantul    #travel    #hotel    #penginapan    #yogyakarta    #jawa tengah   

Baca Juga