Foto udara Sirkuit Mandalika (ITDC)

Update MotoGP, Penonton Diperbolehkan Bawa Tikar Hingga Penyediaan Bus Gratis

Rini | Olahraga | 10-03-2022

PARBOABOA, Lombok - Pelaksanaan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 18 hingga 20 Maret mendatang. Balapan ini sangat menarik minat masyarakat yang ingin melihat balapan langsung di sirkuit, sehingga tiket untuk menyaksikan balapan itu pun langsung habis diserbu para penggemar balap motor di Indonesia.

Ajang ini menjadi angin segar bagi perekonomian dan pariwisata nasional yang sempat terpuruk, setelah sejumlah pembatasan yang berlaku selama pandemi Covid-19 melanda.

Karena pandemi belum sepenuhnya berakhir, jumlah penonton MotoGP ini memang dikurangi hanya 60 ribu orang, padahal sebelumnya sempat direncanakan dapat dihadiri 100 ribu orang.

Akan tetapi karena aturan Covid-19 di Indonesia sudah dilonggarkan, para penonton yang datang langsung ke lokasi dapat sedikit menghemat uang, karena tes PCR atau antigen sudah tidak perlu dilakukan.

Menariknya, Mandalika Grand Prix sebagai penyelanggara balapan akan menyediakan tempat tanpa kursi, agar penonton yang datang dapat membawa tikar atau kursi sendiri. Hal ini dilakukan agar penonton dapat menikmati acara dengan lebih santai.

Namun membawa tikar dan kursi ini, hanya dapat dilakukan oleh penonton yang membeli tiket kategori General Admission (GA). Di luar kategori tersebut, seluruh penonton akan mendapatkan tempat duduk.

Seperti diketahui ada 5 kategori tiket yang disediakan dalam acara ini yaitu General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, serta dua kelas VIP (Deluxe dan Premier Class).

Bus Gratis Menuju Sirkuit

Selain itu, para penonton juga akan dipermudah untuk ke lokasi karena pihak penyelenggara telah menyedikan angkutan gratis menuju sirkuit. Bus gratis tersebut akan melayani angkutan penumpang dari 6 rute.

Berikut adalah 6 rute bus gratis yang dapat digunakan penonton:

1. Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Bangsal

2. Sirkuit Mandalika-Pusat Kota Mataram

3. Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Lembar

4. Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Gilimas

5. Sirkuit Mandalika-Bandara Bizam

6. Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Kahyangan.

Pelaksanaan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ini merupakan kesempatan bersejarah Indonesia, pasalnya Indonesia hanya pernah menjadi tuan rumah ajang balapan internasional ini pada tahun 1997 di Sirkuit Sentul.  

Tag : #motogp 2022    #sirkuit mandalika    #tiket motogp    #jadwal motogp    #moto gp 2022    #lombok    #nusa tenggara barat    #olahraga   

Baca Juga