Potret kemacetan di depan Mall Of Indonesia (MOI) (Foto: Parboaboa/Sondang H)

Penyebab Kemacetan di Depan MOI, Warga: Putar Baliknya Ribet!

Sondang | Metropolitan | 01-10-2022

PARBOABOA, Jakarta - Jalan Boulevard Barat tepatnya di depan Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading kerap mengalami kemacetan mulai sore hingga malam hari. Dari pantauan Parboaboa, Jumat (30/09/2022) sekitar pukul 20.30, area tersebut masih dipadati oleh sejumlah kendaraan, seperti motor, mobil hingga truk.

Sandra (23) selaku pengendara yang sering melintasi jalan tersebut merasa resah dengan kemacetan yang terjadi hampir setiap hari di tempat yang sama. Ia menyebut, hal ini membuat dirinya kesulitan untuk sampai di rumah tepat waktu.

“Iya, disini macet mulu. Kalau dah masuk jam 6 sampai jam 8 macetnya panjang nih. Apalagi kalau weekend, jangan harap deh sampai di rumah bisa cepat. Sampai jam 10 nih macetnya,” keluhnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang menyebabkan kemacetan di daerah tersebut. Mulai dari U-Turn atau putar balik dan keberadaan jalan tol yang membuat jalanan semakin sempit.

“Sebenarnya wajar aja sih [macet], karna kan ada MOI disini. Tapi itu makin diperparah dengan adanya U-Turn ini sama jalan tol yang di depan sono. Jadi jalannya makin sempit dan terjadilah macet,” jelas Sandra.

Dia juga menyoroti soal U-Turn yang sulit untuk dilalui. Terlihat sejumlah mobil yang memutar balik kendaraannya tidak bisa melakukannya secara langsung. Pengemudi harus berhenti, kemudian mundur, lalu bisa memutar balik kendaraannya.

“Apalagi ini nih, putar baliknya ribet banget. Jadi kebanyakan mobil tuh berhenti dulu, mundur baru akhirnya bisa muter deh. Itu kan juga salah satu yang buat macet,” ujarnya.

Sementara itu, Slamet (65) selaku penjual somay keliling juga mengaku terganggu dengan adanya kemacetan yang terjadi di depan MOI. Pasalnya, jualan miliknya menjadi kurang diminati karena banyaknya kendaraan seenaknya di depan jualannya.

“Ini macetnya karena banyak nih tukang ojol yang parkir sembarangan nih. Liat aja banyak banget yang berhenti disini. Padahal udah ada pembatas jalannya,” ujarnya.

Meski demikian, ia berharap agar pemerintah segera menemukan solusi untuk permasalahan ini. Sehingga tidak ada lagi pengguna jalan yang mengeluhkan masalah yang sama.

“Ya semoga cepat diselesaikan sih masalah ini. Mau sampai kapan begini terus? Ini MOI loh. Mall paling hits di Jakarta Utara. Mosok koyo ngene terus sih,” ujar Slamet

Tag : #Jakarta    #Kemacetan    #Metropolitan    #Mall Of Indonesia    #MOI    #Jakarta Utara   

Baca Juga