Lawan Berat Menanti, 4 Wakil Indonesia adu Tangguh di Babak Perempat Final India Open 2023

Rini | Olahraga | 20-01-2023

Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil China, Lhi Shi Feng pada babak perempat final India Open 2023. Laga hari ini menjadi duel perdana keduanya. (Foto: PBSI)

PARBOABOA, Jakarta - Babak perempat final India Open 2023 akan digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (20/01/2023). Lawan berat telah menanti 4 wakil Indonesia yang tersisa untuk berebut tiket menuju babak semifinal pada pertandingan hari ini.

Pada turnamen BWF Super 750 ini, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali laga wakil merah putih di perempat final. Pemegang rangking 3 dunia itu akan berhadapan dengan wakil China, Lhi Shi Feng. Laga hari ini menjadi duel perdana keduanya.

Masih dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan tampil menghadapi lawan berat asal Taiwan Chou Tien Chen. Secara peringkat Jonatan yang saat ini berada di posisi keempat, berhasil mengungguli sang lawan yang menduduki posisi kelima.

Menurut catatan pertandingan, keduanya telah berduel dalam 10 laga. Jonatan mengantongi 7 kemenangan diantaranya. Namun, dalam dua laga terakhir, kedua pemain sama-sama mengantongi satu kemenangan. Sehingga Jonatan harus waspada pada pertandingan ini.

Bergeser ke nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan yang kini menduduki peringkat pertama dunia tersebut akan menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pada pertandingan terakhir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  akan menghadapi ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Kevin/Marcus untuk membalaskan dua kekalahan mereka dari dua pertemuan sebelumnya.

Jadwal India Open 2023 Hari Ini, Jumat (20/01/2023):

Lapangan 1

- Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng

- Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang.

Tag : #india open    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 8 besar    #jadwal babak 8 besar   

Baca Juga