Pesan Gibran Kepada Kaesang Jika Ingin Maju di Solo

Penulis : Michael Siburian | Politik | 26-01-2023

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak terlalu ikut campur terkait parpol pilihan kaesang jika ingin maju Pilwalkot di Solo (Foto: Maulana Surya)

PARBOABOA, Jakarta – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada adiknya bungsunya, Kaesang Pangarep, jika ingin maju di Pilwalkot Solo sebaiknya sowon dulu ke FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy.

Sebagaimana diketahui, FX Rudy merupakan pendahulu Gibran ketika menjabat sebagai wali kota Solo periode 2016-2021. Selain itu, dia adalah ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Solo.

"Kalau Solo (pilkada) Kaesang kon sowan Pak Rudy (ketua DPC PDIP) sek no, lho penak to," kata Gibran di Solo, Rabu (25/01/2023).

Gibran mengatakan, Kaesang mampu melakukan hal itu seorang diri tanpa harus ditemani dirinya.

"(Nggak dibantu) wis sunat, isoh mangkat dewe (sudah sunat bisa berangkat sendiri)," tuturnya.

Saat ditanya mengenai ke partai politik mana Kaesang akan berlabuh, Gibran mengaku tidak terlalu ikut campur. Keputusan itu, kata Gibran, diserahkan sepenuhnya kepada sang Adik.

Bahkan, Gibran tidak mempermasalahkan jika Kaesang berbeda partai politik dengan dirinya.

"Silakan, Kaesang saja yang memutuskan," ujar Gibran.

"Beda partai boleh, sama partai boleh, independen boleh," sambungnya.

Suami Selvi Ananda itu mendukung keputusan Kaesang yang ingin terjun di dunia politik. Gibran menyarankan agar Kaesang memulai karier politik dari bawah.

Lebih lanjut, kata Gibran, Kaesang sudah memiliki modal yang cukup untuk memimpin dan mendoakan yang terbaik kepadanya. Untuk penilaian, ia menyerahkan semuanya kepada warga Solo.

“Tapi, sekali lagi, kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis, itu contohnya, itu portofolionya Kaesang," ujarnya.

Editor : -

Tag : #pilwalkot    #kaesang    #politik    #kaesang    #wali kota solo    #pdip    #fx rudy   

Baca Juga