preman melakukan pungutan liar di Medan (Foto: Tangkapan layar video)

Viral! Preman Pungli Sopir Truk di Medan

Sarah | Daerah | 10-02-2022

PARBOABOA, Medan - Sebuah video yang memperlihatkan aksi sejumlah pria diduga preman melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tiga orang pria terlihat mendekati seorang sopir truk. Dua orang menggunakan topi dan yang satunya lagi tidak. Pria yang tidak menggunakan topi tersebut tampak melakukan intimidasi dengan menendang sopir truk itu. Sedangkan yang duanya lagi hanya menonton di belakang.

Melihat aksinya di rekam oleh seseorang, pria yang menggunakan topi itu pun meminta agar rekaman video tersebut dihapus.

"Kau hapus itu," kata pria itu.

Pengunggah video menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di gudang yang berada di kawasan Tembung Intan, Medan. Ketiga pria itu diduga melakukan pungli dengan meminta uang Rp30 ribu pada sopir truk tersebut.

"Tolong diamankan pungli di pergudangan Tembung Intan. SPSI meski tiga kali bayar dengan nilai Rp30 ribu, beda orang yang minta. Terutama yang tiga orang ini ganti-ganti minta," demikian narasi di dalam video.

Video tersebut pun viral di berbagai media sosial dan mengundang beragam komentar warganet.

"Kerja kerja...kerja....minta minta juga pekerjaan..... didikan siapa minta minta.....oh badan besar cuma ogap saja yang kuat," tulis warganet.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan mengaku telah menerima informasi akan adanya pungli tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang memburu pelaku pungli tersebut.

"Saat ini kita sedang memburu pelaku," tukasnya.

Tag : #pungli    #preman    #medan    #viral    #berita sumut   

Baca Juga