Rani Mauliani resmi gantikan M. Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (dok:Sindonews.com)

Rani Mauliani Resmi Gantikan M.Taufik Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Dimas | Politik | 26-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Posisi Mohammad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta bakal digantikan oleh Rani Mauliani. Hal ini telah diresmikan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI pada Selasa (26/04/2022).

"Kita umumkan pemberhentian dan penggantian Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra saya digantikan oleh junior saya Rani M," ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Selasa (26/4/2022).

Menanggapai pergantian dirinya, Taufik menyampaikan bahwa ini sudah sesuai instruksi partai. Ia lalu mengatakan, pergantian posisi atau jabatan di DPRD adalah hal yang lumrah.

"Normal aja di Gerindra, itu penggantian biasa biasa aja. Jadi enggak ada yang istimewa," ujar Taufik.

Taufik lalu menungkapkan, saat ini dirinya belum mengetahui akan dipindahkan ke komisi mana setelah adanya pergantian tersebut.

"Belum tau nanti tergantung Ketua Fraksi," ucap Taufik.

Sebagai pengganti Taufik, Rani Mauliani juga menanggapi keputusan perpindahan posisi tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya belum langsung menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan keputusan perpindahan itu menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hari ini bukan ada pergantian atau apapun, ini cuma pergeseran tugas," ujar Rani di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Kemudian Rani juga memberikan pujian serta ucapan terima kasih kepada Taufik. Ia menganggap, Taufik adalah sosok guru dan juga mentor bagi dirinya dalam dunia politik.

"Buat kita di Fraksi Gerindra, saya pribadi Pak Taufik adalah guru, mentor, orangtua. Ketua, terima kasih banyak dan yang pasti Rani mohon arahan jangan pernah bosan untuk terus memberikan pelajaran terbaik buat kita," jelasnya.

Tag : #DPRD DKI Jakarta    #Fraksi Gerindra    #Politik    #kemendagri    #m taufik    #rani mauliani   

Baca Juga