Anthony Ginting (dok NOC Indonesia)

Rekap Lengkap Babak 32 Besar Korea Open 2022: Ginting Langsung Angkat Koper

Rini | Olahraga | 05-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 sudah dimulai pada Selasa (5/4). Pada hari pertama, 6 wakil Indonesia sudah bertanding di babak 32 besar, termasuk andalan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Namun sayangnya, Ginting harus langsung angkat koper dari turnamen ini setelah ditaklukkan dua gim langsung oleh wakil non-unggulan asal Perancis, Lucas Claerbout dengan skor akhir 16-21 dan 13-21.

Padahal turnamen ini adalah kesempatan Ginting untuk meraih kemenangan karena ada banyak pemain top tunggal putra yang absen, seperti Viktor Axelsen, Anders Antonsen, dan Kento Momota.

Berbeda dengan hasil yang didapat Ginting, 5 wakil Indonesia lainnya yang bertanding sukses mengalahkan lawan dan melangkah dengan mulus ke babak 16 besar.

Kemenangan berhasil diraih wakil ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan pemenang All England 2022. Berhadapan dengan perwakilan tuan rumah, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, Fikri/Bagas berhasil menang dengan skor 21-6 dan 21-12.

Menyusul, kemenangan juga berhasil diraih wakil ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang juga berhadapan dengan wakil tuan rumah, Gwang Min-na/Jin Seong-noh berhasil menang dengan skor 21-6 dan 21-12.

Wakil ganda putra lainnya yang berhasil melaju ke babak 16 besar adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang menaklukkan wakil India Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Bertanding dua gim, Pramudya/Yeremia mampu menekuk Garaga/Panjala dengan skor 21-14 dan 21-19.

Langkah manis tim ganda putra masih berlanjut, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga turun di babak 32 besar ini berhasil menghentikan langkah wakil Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Meski harus bertanding 3 babak, Leo/Daniel sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan skor 7-21, 21-13, dan 21-13.

Adapun wakil Merah Putih yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya adalah Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra. Vito melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin dengan skor 21-8, 14-21, dan 21-9.

Hari Kedua Korea Open 2022

Pertandingan di babak 32 besar masih akan berlanjut di hari kedua yang digelar besok, Rabu (6/4). Akan ada dua wakil andalan Indonesia yang akan bertanding yaitu andalan tunggal putra Jonatan Christie dan andalan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jadwal hari kedua Turnamen Open 2022:

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chan Choo/Jin Choo, Korea Selatan

- Jonatan Christie vs Soong Joo Ven, Malaysia.

Akankah Jojo dan Hendra/Ahsan menyusul ke babak 16 besar?

Tag : #korea open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 32 besar    #ginting    #fikri bagas    #fajar rian    #pramudya yeremia    #leo daniel   

Baca Juga