Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou

Dijamin Baper, 10 Rekomendasi Anime Romantis Bikin Kamu Gagal Move On

Sondang | Hiburan | 07-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari "animation" dalam Bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Selain digambar, anime juga hadir dalam bentuk film yang memiliki beragam genre layaknya film fiksi biasa. Kali ini, Parboaboa akan merekomendasikan 10 film anime romantis yang memiliki rating tinggi. Yuk simak kelanjutannya!

1. Ijiranaide, Nagatoro-san

Anime ini bercerita tentang kehidupan Naoto Hachioji tidak bisa tenang setelah bertemu dengan Hayase Nagatoro. Lelaki pendiam dan kaku ini setiap hari harus menerima godaan dari Nagatoro yang tanpa sengaja mengetahui identitasnya sebagai mangaka.

Gadis berkulit sawo matang ini dengan sengaja memanggilnya Senpai dan sering mendekati Hachioji yang kesulitan untuk menghindari darinya. Meskipun awalnya kesal, lama kelamaan Hachioji jadi terbiasa dengan keberadaan Nagatoro dan mulai merasa hidupnya semakin berwarna berkat keisengan gadis itu.

2. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou

Karakter utamanya bernama Yoshida. Ia adalah seorang pegawai kantoran yang menjalani hidup biasa-biasa saja. Suatu hari, ia mabuk setelah ditolak dan pulang ke rumah dalam keadaan setengah sadar.

Keesokan harinya dia akan menemukan Sayu Ogiwara, seorang siswi SMA cantik yang sedang kabur dari rumah, menginap di apartemennya. Sebagai orang dewasa, Yoshida merasa kesulitan untuk membiarkan seorang gadis muda berkeliaran di jalan tanpa tujuan. Oleh sebab itu, ia akhirnya mengizinkan Sayu untuk tinggal di apartemennya sampai kondisinya lebih baik.

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou merupakan salah satu anime romansa yang sempat dikritik karena menampilkan kisah asmara seorang pria dewasa dan siswi SMA. Namun, anime ini juga menawarkan kisah pengembangan diri para tokoh utama dan drama yang menarik untuk ditonton

3.  Horimiya

Horimiya berkisah tentang teman sekelas, Hori Kyouko dan Miyamura Izumi. Mereka sama-sama merahasiakan sisi lainnya dari publik. Hori terlihat sebagai cewek populer berpenampilan menarik yang senang bergaul, tapi ia sebenarnya adalah cewek polos yang pergaulannya terbatas.

Sementara Miyamura terlihat seperti cowok kutu buku yang pendiam, tapi sejatinya ia adalah bad boy yang memiliki tindikan dan tato di tubuhnya. Anime terbaru 2021 ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya mangaka cerita, Hero, dan mangaka ilustrasi, Daisuke Hagiwara.

4. Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away)

A Whisker Away berlatar kota Tokoname di Prefektur Aichi dengan tokoh utama Miyo Sasaki, seorang murid kelas 2 SMP yang menyukai teman sekelasnya bernama Kento Hinode.

Singkat cerita, Miyo menemukan sebuah topeng ajaib yang bisa mengubahnya menjadi seekor kucing. Dengan memanfaatkan kekuatan tersebut, Miyo pun mencoba mendekati Hinode. Namun, masalah datang saat Miyo nggak bisa lagi berubah menjadi manusia.

5. Kanojo, Okarishimasu

Kanojo, Okarishimasu merupakan anime yang menurut Jaka underrated. Cerita percintaan antara Kazuya dan Chizuru bener-bener menyentuh hati banget, geng.

Kazuya adalah seorang mahasiswa yang memiliki pacar bernama Mami. Hidupnya bahagia banget, namun suatu ketika Mami memutuskan hubungan mereka berdua tanpa alasan.

Putus asa, Kazuya pun menggunakan aplikasi pacar sewaan. Chizuru yang sempurna menjadi obat patah hati Kazuya meskipun ia tahu hubungan ini hanya sementara.

6. Lovely Complex

Lovely Complex menceritakan kisah cinta nggak biasa antara seorang cewek tinggi bernama Koizumi Risa dan seorang cowok pendek bernama Ootani Atsushi.

Ketika kedua gebetan mereka berpacaran dengan satu sama lain, Risa dan Atsushi menjadi semakin dekat karena sama-sama patah hati.

Nggak cuma menceritakan cinta-cintaan saja, anime romantis ini juga mengeksplor kesedihan, kegembiraan, kemarahan, dan masih banyak lagi.

7. ReLife

Arata Kaizaki adalah seorang pengangguran berusia 27 tahun yang menutup diri akibat trauma di masa lalu. Hidupnya hanya dipenuhi penyesalan setelah keluar dari perusahaan tempatnya bekerja.

Hidupnya berubah ketika bertemu dengan Ryou Yoake yang bekerja di perusahaan ReLife. Ryou menawarkan kesempatan pada Kaizaki untuk mengulangi kembali kehidupan SMA dengan bantuan pil misterius.

Kaizaki kemudian terbangun dengan penampilan seperti anak SMA dan harus menjalani hidupnya kembali selama 1 tahun sebagai pelajar SMA dan subjek penelitian ReLife. Dalam 1 tahun kehidupan SMA-nya, Kaizaki menemukan kembali apa arti persahabatan dan cinta.

8. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anime ini memiliki tema percintaan, persahabatan, dan kehilangan. Jinta Yadomi adalah seorang remaja penyendiri yang berhenti sekolah. Suatu ketika, teman masa kecilnya yang bernama Menma datang dan meminta Jinta untuk memenuhi permintaannya.

Awalnya, Jinta menganggap Menma cuma halusinasi karena Menma sudah meninggal dunia ketika mereka masih kecil. Namun, ia kemudian percaya bahwa hantu tersebut adalah arwah Menma.

Demi memenuhi permintaan Menma, Jinta pun mengumpulkan kembali teman-teman satu gengnya untuk membantunya. Upaya ini sangat sulit mengingat semua teman masa kecilnya menjauh setelah tragedi kematian Menma.

9.  Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai merupakan rekomendasi anime romance yang mengisahkan tentang seorang remaja SMA bernama Sakuta Azusagawa.

Sakuta memiliki hubungan yang harmonis dengan pacarnya, Mai. Namun, kehidupan mereka berubah ketika Sakuta bertemu dengan cinta pertamanya, Shoko, teman sekolah sekaligus aktris terkenal.

Anehnya, hanya Sakuta yang dapat melihat Shoko yang berpakaian ala bunny girl. Shoko pun tampak sudah dewasa, berbeda dengan Shoko yang ia temui di sekolah.

10. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! bercerita tentang para karakternya yang pernah dan sedang mengalami chuunibyou alias sindrom kelas dua SMP.

Yuuta Togashi yang juga pernah mengalami ini bertemu dengan Rikka Takanashi yang ternyata memiliki sifat yang sama.

Melihat kesamaan ini, keduanya malah saling tertarik. Di antara obsesinya ini, Yuuta pun mencoba meyakinkan Rikka untuk menyudahi sindrom yang dialaminya.

Itulah 10 rekomendasi anime romantis yang wajib kamu tonton

Tag : #hiburan    #anime    #romantis    #rekomendasi   

Baca Juga