Saipul Jamil dan Farhat Abbas mendatangi Polda Metro Jaya

Disebut Pedofil, Saiful Jamil Laporkan Seorang Psikolog ke Polisi

rini | Hukum | 09-11-2021

PARBOABOA, Jakarta - Sorotan kepada Saipul Jamil yang baru bebas dari penjara pada 2 September lalu tak kunjung mereda. Kemarin Saipul kembali muncul bersama kekasihnya Indah sari dan kuasa hukumnya Farhat Abbas. Mereka mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (8/11) untuk melaporkan seorang psikolog berinisial LG karena menyebutnya sebagai pedofil.

Farhat Abbas menyebut LG telah melakukan pelanggaran terkait dengan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pencemaran nama baik.

"Kelewatan banget (omongannya), kalimat predator, pedofil dan memprotes masalah penyambutan. Tapi penyambutan itu wajar-wajar saja kok. Serba salah, disambut dengan bunga yang bagus atau telor dipecahin nggak masalah itu hak orang," papar Farhat Abbas.

Selain itu Farhat Abbas juga mengatakan bahwa sebagai psikolog, LG tidak mempunyai etika dalam berbicara. Dengan mengatakan pedofil akan sangat berpengaruh terhadap pekerjaan Saipul.

"Seorang psikolog punya kode etik, ya, rahasia kliennya pun harus dijaga apalagi dengan orang yang tidak ada kaitanya dengan dia. Ini menyangkut mata pencaharian. Bang Ipul ingin mata pencahariannya tidak terganggu," pungkas Farhat Abbas.

Sebelumnya pada 2016 Saipul Jamil dinyatakan bersalah dan dihukum penjara selama 5 tahun, karena terbukti melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur.

Tak hanya itu Saipul Jamil juga berusaha menyuap Majelis Hakin Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada tahun 2017, sehingga hukumannya ditambah selama 3 tahun. Namun karena menerima remisi selama 30 bulan, Saipul Jamil yang seharusnya bebas pada 2024 akhirnya bebas pada 2 September 2021.

Yang menjadi permasalahan publik adalah sambutan saat Saipul bebas dari penjara, Saipul disambut meriah seperti pahlawan. Selain itu, dia juga tampil di berbagai acara televisi.

Banyak pihak yang menghujat hal itu. Sebab, Saipul Jamil dianggap tak layak mendapat sambutan meriah usai kasus pencabulan terhadap seorang anak laki-laki yang dilakukannya di masa lalu.

Tag : hukum, saipul jamil, farhat abbas, pedofil, saipul laporkan psikolog

Berita Terkait