Sapi seberat 1,2 Ton dari Jokowi untuk disembelih di masjid Isqlal Jakarta.

Sapi Kurban Jokowi Untuk Mesjid Istiqlal Berbobot 1.2 Ton

maraden | | 20-07-2021

PARBOABOA, Jakarta - Merayakan Hari Raya Idul Adha 1422H tahun 2021 yang jatuh pada hari ini (20/072021) †Presiden Indonesia Ir.H.Joko Widodo menyerahkan kurban untuk disembelih di berbagai provinsi di Indonesia.

"Jumlah sapi yang dipersiapkan adalah 35 ekor, setiap provinsi mendapat satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, (19/7/2021)

Ada sebanyak 35 ekor sapi kurban milik Jokowi yang telah telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular.

Sapi sapi kurban itu akan disembelih hari ini usai Sholat Idul Adha.

Untuk disembelih di Masjid Istiqlal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sapi kurban berjenis limosin cross dan memiliki bobot 1 ton lebih.† Sapi itu telah diserahkan semalam kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sapi kurban dengan berat 1.199 kilogram †berjenis limosin cross itu berasal dari Pancoran, Jakarta. Sapi kurban telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Asep Syaifuddin.

"Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk mengadakan †sapi-sapi tersebut di bawah pengawasan dokter hewan," Kata Asep (19/07/2021).

Wakil Kepala Bagian Humas Istiqlal Amaq Dalilah mengatakan sapi limosin milik orang nomor satu di Indonesia ini diantarkan oleh Sekretariat Negara sejak kemarin. Selain sapi milik Jokowi, di dalam tenda tersebut terdapat pula sapi milik Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

"Kemarin baru diserahkan oleh sekretariat negara sapi jenis limosin. Beratnya sekitar 1,19 ton, dan hari ini akan disembelih," kata Amaq saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Amaq mengatakan penyembelihan hewan kurban dilakukan secara terbatas di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) mesjid Istiqlal. Penyembelihan akan dilakukan oleh petugas khusus RPH Pulogadung.

Sedangkan pembagian daging kurban ke masyarakat dilakukan oleh yayasan dan masjid-masjid di wilayah Jakarta. Untuk selanjutnya, diantarkan secara langsung ke rumah-rumah warga.

Presiden Jokowi sendiri melakukan ibadah Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Tag : #viral    #tokoh    #metropolitan    #nasional   

Baca Juga