parboaboa

Suasana Menyambut Pergantian Tahun 2023 di Patung Kuda

Rendi Ilhami | Metropolitan | 01-01-2023

Masyarakat memadati kawasan Patung Kuda dan pintu gerbang Monumen Nasional (Monas) sebelah barat, Minggu (01/01/2023). (Foto: Parboaboa/Rendi Ilhami)

PARBOABOA, Jakarta - Kemeriahan malam pergantian tahun baru 2023 di kawasan Monumen Nasional atau Monas disambut suka cita oleh seluruh masyarakat.

Dari pantauan Parboaboa pukul 23.45 WIB, kepadatan terjadi di sekitaran Patung Kuda hingga ke area Air Mancur Thamrin. Hal ini terjadi karena akses Pintu Masuk Monas Utara ditutup dan dialihkan ke Pintu Masuk Monas Barat.

Kemacetan arus lalu lintas juga terjadi di sepanjang Jalan Veteran menuju Jalan Suryopranoto imbas penutupan jalan Merdeka Barat.

Ribuan orang memadati setiap sisi Monas, salah satunya di kawasan Patung Kuda.

Mereka datang bersama pasangan, keluarga, teman, hingga seorang diri.

Sebagian warga juga tampak membawa petasan dan menyalakannya di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Patung Kuda.

Di sela-sela perayaan, suka cita juga dirasakan para pedagang kaki lima yang mengais rezeki di tengah lautan manusia. 

Meski, tak sekali terlihat mereka main kucing-kucingan dengan para petugas karena keberadaanya tidak di tempat yang seharusnya.

Kemudian, tepat di depan Pintu Masuk Monas Barat, tampak sejumlah Delman dengan aksesoris yang meriah.

Namun, lautan manusia itu tidak berlangsung lama, sekitar pukul 00.30 warga mulai meninggalkan kawasan Monas, Patung Kuda dan Air Mancur Thamrin.

Woro-woro petugas melalui toa di mobilnya terdengar memberitahukan agar masyarakat segera bergegas meninggalkan jalan raya karena ruas jalan Medan Merdeka Barat akan segera dibuka. 

Perlahan, beberapa ruas jalan yang ditutup sementara mulai dibuka, kendaraan mulai memasuki ruas jalan Medan Merdeka Barat membubarkan lautan manusia yang penuh suka cita. 

Editor: -

Tag: #tahun baru    #patung kuda    #metropolitan    #monas    #2022    #2023   

BACA JUGA

BERITA TERBARU