Ilustrasi tato simple dan maknanya (Foto: Unsplash)

7 Inspirasi Tato Simple dan Artinya, Sederhana Namun Indah

Andre | Hiburan | 18-06-2022

PARBOABOA - Bagi sebagian orang, tato merupakan bentuk dari ekspresi diri. Tidak selalu berbentuk kompleks, tato simple dan artinya kini ramai ditelusuri orang-orang demi mendapatkan sebuah inspirasi sebelum memulai menggambarkannya di bagian tubuh.

Secara umum, tato adalah teknik melukis kulit dengan memasukkan tinta ke lapisan kulit menggunakan jarum.

Dahulu tato dianggap tabu dengan segala tudingan yang tidak baik bagi orang-orang yang memilikinya. Namun, kini tato dianggap sebagai seni.

Peminat tato semakin meningkat dan populer dari tahun ke tahun. Bagi peminatnya, tato merupakan identitas diri seseorang.

Jadi, jika kamu tertarik untuk memiliki tato, kamu bisa memulainya dengan tato yang berukuran kecil dengan bentuk yang sederhana.

Selain indah, deretan ide tato simple dan artinya berikut ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mentato tubuh untuk pertama kali ataupun ingin menambah baru.

1. Anak Panah

(Foto: Pinterest)

Anak panah menjadi komponen utama dalam memanah. Dia menjadi ujung tombak yang mengenai sasarannya.

Anak panah memiliki filosofi yang cukup kuat terhadap relasi kehidupan nyata. Terkadang, ada fase mundur dan diam, dilanjutkan fase melesat jauh.

2. Hati dan Simbol Infinity

Hearts Infinty (Foto: Pinterest/dara89clint)

Tato hati bersimbol infinty adalah ide tato simple yang memiliki arti cinta tak terbatas, baik itu untuk orang ataupun alam.

Dalam dunia spiritualitas, simbol Infinity adalah hidup yang tak terbatas. Mungkin, waktu kita di bumi terbatas, tetapi jiwa dan cinta kita ada untuk selamanya.

Sedangkan dalam meditasi, simbol Infinity digunakan untuk mengingatkan kita akan keseimbangan, fokus, harmoni, kedamaian, dan kesatuan.

3. Tanggal Pernikahan Angka Romawi

Romawi tanggal pernikahan (Foto: Pinterest/YourTango)

Tato tanggal pernikahan adalah tato yang cukup populer untuk pasangan yang baru saja menikah untuk memperingati hari sakral memulai kehidupan baru bersama yang tercinta.

Angka romawi merupakan pilihan yang paling berkelas untuk desain tato tanggal pernikahan. Tato ini bukan hanya mengingat tentang tanggal jadi bersama pasangan, namun juga sebagai tanda pengingat bahwa kamu sudah memiliki pasangan yang mencintaimu.

4. Segitiga

(Foto: Pinterest/cyprisjones)

Segitiga bisa menjadi ide tato simple dan artinya adalah hubungan yang saling keterikatan yang sangat kuat. Meskipun, dalam sederhananya, segitiga memiliki banyak arti. Misal, dalam iman, segitiga dilambangkan sebagai wujud mutlak.

Segitiga juga bisa digunakan sebagai simbol yang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Bentuk-bentuk yang kaku dan lurus, jika divisualkan dengan tepat akan menyampaikan kekuatan, profesionalisme, dan efisiensi.

5. Zen atau Ens

Zen atau Ens (Foto: Pinterest/tattoo_spirit)

Dalam budaya oriental, khususnya Jepang, terdapat banyak simbol yang telah telah dilampaui selama berabad-abad dan menjadi terkenal saat ini, salah satunya adalah Enso atau Ens.

Enso berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti lingkaran yang digambar dengan tangan dalam satu atau dua sapuan tanpa hambatan utuk mengekspresikan momen ketika pikiran bebas membiarkan tubuh berkreasi.

Lingkaran Zen atau Ens mewakili kesederhanaan, kesempurnaan, ketenangan, pencerahan, dan kekuatan. Tato ini berguna untuk mengingatkan kamu saat mengalami masa-masa sulit dan membantu menemukan kekuatan dalam diri.

6. Kutipan

Tato quotes (Foto: Sheideas)

Kutipan atau quotes merupakan salah satu desain tato simple yang memiliki arti tersendiri bagi pemiliknya. Tato seperti ini sangat menginspirasi dan estetis.

Kamu dapat menggambarkan jenis tato ini dengan menulis beberapa kata atau kalimat yang bermakna mengenai sesuatu yang penting dalam hidup. Tempatkanlah diksi-diksi tersebut di bagian yang terlihat seperti lengan, kaki, atau bagian badan lainnya.

7. Dream Catcher

Dream Catcher (Foto: Tattoforfans)

Konsep Dream Catcher belakangan ini sangat populer, tak hanya sebagai hiasan di dinding, namun sebagai inspirasi tato kekinian yang memiliki makna keindahan dan nilai sakral.

Tato yang bergambar jimat India ini diyakini memiliki kemampuan untuk menangkap mimpi yang baik dan mengusir mimpi buruk.

Bulu burung melambangkan pernapasan dan udara, yang pada gilirannya merupakan simbol kehidupan. Menurut kepercayaan salah satu suku di India, melambaikan bulu menunjukkan bahwa tidur yang nyenyak telah datang kepada manusia.

Bulu burung hantu betina digunakan untuk membuat jimat, artinya kebijaksanaan sedangkan untuk versi jantan, bulu elang digunakan sebagai simbol kekuatan dan keberanian. Hal ini diyakini bahwa setiap gerakan bulu menandakan datang dan perginya mimpi baru yang indah dan damai.

Tato ini cocok bagi kamu yang mengekspresikan harapan baik dalam kehidupan.

Nah, itulah beberapa inspirasi tato simple dan artinya yang dapat kamu adaptasi ketika ingin melukis tubuhmu. Pastikan kamu sudah membulatkan tekad agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Kira-kira desain mana yang membuatmu tertarik? Tulis di kolom komentar, ya!

Tag : #tato    #inspirasi    #hiburan    #tato simple    #arti tato   

Baca Juga