Timnas basket Indonesia gagal lolo ke Piala Dunia 2023 (Dok: pikiran-rakyat.com)

Kalah dari China, Timnas Basket Indonesia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2023

Dimas | Olahraga | 18-07-2022

PARBOABOA, Jakarta – Langkah timnas basket Indonesia di turnamen FIBA Asia Cup 2022 harus terhenti. Timnas basket Indonesia baru saja menelan kekalahan usai tunduk 58-108 dari China pada babak play off perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/7) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, Marques Bolden dan kawan-kawan gagal lolos keperempat final FIBA Asia Cup dan dipastikan juga gagal melangkah ke Piala Dunia 2023 yang bakal digelar di tanah air.

Pada kuarter pertama, Indonesia sudah kerepotan oleh penampilan agresif dari tim lawan. China yang dimotori Hu Mingxuan, mampu unggul 29-11 atas Indonesia pada gim tersebut.

Pada kuarter kedua, permainan China pun semakin sulit dibendung oleh Indonesia. China tercatat mengemas 30 poin sedangkan Indonesia hanya mencetak 10 poin. Dengan poin yang terbilang jauh, China mampu unggul jauh atas Indonesia dan menutup kuarter kedua dengan skor 59-21.

Di kuarter ketiga, Indonesia mulai melakukan perlawan dan tampil lebih baik. Melalui Bolden, Indonesia unggul 23-18 di kuarter ketiga. Hasil itu membuat Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 44-77.

Namun, China kembali mendominasi pertandingan pada kuarter keempat. Serangan-serangan fast break yang mereka lancarkan selalu sukses membobol keranjang Indonesia. Di pertengahan kuarter empat saja, selisih poin antara Indonesia dan China sudah 42 poin.

Sementara itu, Indonesia malah makin tertekan. Banyak sekali tembakan-tembakan gagal yang dilepaskan oleh tim Merah Putih. Situasi ini terus berlangsung di sisa kuarter keempat.

Timnas Basket Indonesia pun akhirnya kalah dari China dengan skor 108-58 di play-off FIBA Asia Cup 2022. Mereka pun dipastikan gagal ambil bagian di Piala Dunia Basket 2023.

Tag : #fiba asia cup 2022    #timnas basket indonesia    #olahraga    #piala dunia 2023    #basket    #china    #marques bolden    

Baca Juga