Tyson Furry

 Tyson Fury: Saya Tidak Mau Bertinju Lagi

Sondang | Olahraga | 08-03-2022

PARBOABOA, Siantar - Kabar dari Tyson Luke Fury pasti selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar olahraga tinju. Apalagi dia merupakan juara dunia kelas berat dua kali usai memegang gelar majalah WBC dan The Ring sejak mengalahkan Deontay Wilder pada tahun 2020.

Bahkan, Tyson Fury pernah memegang gelar tunggal WBA, IBF, WBO, IBO dan The Ring setelah mengalahkan Wladimir Klitschko pada tahun 2015.

Namun kali ini, Tyson Furry memutuskan bakal pensiun setelah pertarungannya melawan Dillian Whyte pada 23 April mendatang di Stadion Wembley, London.

Tyson Fury sudah dijadwalkan akan menghadapi Dillian Whyte dalam pertarungan mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC dan The Ring berikutnya.

Tyson Fury menekankan, dirinya tak mau bertinju hingga usia tua lantaran ia ingin menikmati kehidupan. Pria 33 tahun itu menyebut bahwa masih banyak hal yang ingin dia lakukan selain bertarung memperebutkan predikat petinju terbaik.

"Saya punya banyak hal yang ingin dilakukan, banyak kesempatan yang tentunya tidak melibatkan kemungkinan kerusakan otak [seperti halnya tinju]. Saya punya enam anak dan istri. Kapan ketika cukup itu muncul?" ucap Tyson Fury seperti dikutip dari Ringnews24.

"Kenapa saya harus jadi sosok petinju yang terus berkarier untuk waktu lama dan akhirnya cedera? Saya ingin beristirahat saat di puncak, menjadi petinju kelas berat tak terkalahkan di dunia. Saya ingin terlibat dalam dokumenter Netflix, film Hollywood, juga menjadi suami, ayah, dan anak yang baik," sambungnya.

Menurut Tyson Fury, uang yang sudah dikumpulkannya lebih dari cukup. Ia menyatakan bukan tipe petinju yang gemar menghabiskan ratusan juta poundsterling dalam waktu singkat.

"Satu-satunya hal yang bisa terus saya tingkatkan adalah uang. Setelah pertarungan, saya mendapatkan lebih dari 100 juta poundsterling," tutur  Tyson Furry.

"Saya tahu Mike Tyson menghabiskan 500 juta poundsterling dan Evander Holyfield menghabiskan US$400 juta. Namun saya tidak menjalani gaya hidup seperti itu," kata Tyson Fury.

Meski begitu, banyak pihak yang meragukan pernyataan Fury tentang pensiun dari dunia tinju. Pasalnya, dia sudah beberapa kali mengutarakan ingin pensiun pada masa lalu namun tak pernah terjadi.

Sebelumnya, Tyson Fury sempat dikabarkan bakal menghadapi Oleksandr Usyk. Namun sayangnya, duel tersebut harus batal lantaran Anthony Joshua mengaktifkan klausul rematch lawan Usyk.

Tag : #tyson furry    #pensiun    #dillian whyte    #wbc    #the ring    #tinju    #olahraga   

Baca Juga