Viral Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Kuta Tandingan Muncul di Karawang

Penulis : Rendi Ilhami | Nasional | 30-11-2022

Tangkapan layar viral kerajaan di Karawang. (Foto: Tangkapan layar/Agungpermana423)

PARBOABOA, Jakarta - Video viral beredar di media sosial menarasikan kerajaan baru di Karawang, Jawa Barat, yang disebut sebagai Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kuta Tandingan Dunia. Video tersebut diunggah oleh akun @agungpermana423 pada Selasa (29/11/2022). Sampai saat ini video tersebut sudah diputar 1,8 juta kali dan 10 ribuan komentar.

Dalam video tersebut terlihat satu orang perempuan memegang bendera yang diduga simbol dari kerajaan tersebut. Satu orang lansia perempuan juga terlihat duduk di samping mendampingi lansia laki-laki. Kemudian laki-laki itu mengatakan sebuah narasi. Dalam narasinya ia berkata, pertandingan Republik Indonesia sudah tiba.

“Pertandingan Republik Indonesia Jawa Barat Karawang Kuta Tandingan sudah tiba,” ucap laki-laki tersebut.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Imam Mahdi adalah seseorang yang sanggup mengamankan seluruh bencana dan segalanya dan Imam Mahdi sudah tiba di Kuta Tandingan, Karawang, Jawa Barat. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Soekarno Hatta akan menjadi raja di akhir zaman.

“ Ini Imam Mahdi yang sanggup seluruh mengamankan seluruh bencana dan segalanya, kalau mencari Imam Mahdi sudah tiba ada di Kuta Tandingan Karawang, sekian terima kasih, kami Soekarno Hatta kembali lagi akan jadi raja di akhir zaman. Akan jadi raja di akhir zaman, sekian terima kasih,” pungkasnya.

Sementara itu, pada video lain yang beredar, terlihat perempuan yang berada di samping laki-laki itu juga mengemukakan suaranya. Perempuan itu mengakui bahwa dirinya sebagai bagian dari Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda. Lebih lanjut, dalam narasinya ia mengumumkan kepada seluruh dunia bahwa Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda ada di Karawang.

“Kami selaku Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda. Saya mengetahui ke seluruh umum yang ada di Jawa Barat khususnya Indonesia umumnya dunia bahwa yang bernama Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda udah ada di Jawa Barat Kuta Tandingan Karawang,” ujar perempuan itu.

Ia menduga, Imam Mahdi adalah sosok yang bisa mengamankan dunia dari bencana.

“Sekarang makanya bencana-bencana makin merajalela seluruh dunia yang bikin bencana adalah Imam Mahdi yang bisa mengamankan adalah Imam Mahdi. Semua urusan yang bisa adalah mengamankan Imam Mahdi,” sambungnya.

Diakhir, ia mengatakan bahwa jika percaya dengan Imam Mahdi syukur, tetapi jika tidak percaya maka dunia akan hancur. Namun berkali-kali dua orang ini menegaskan bahwa Imam Mahdi sudah ada di Karawang.

“Percaya syukur enggak percaya dunia akan hancur, sekarang udah bukti dengan nyata Imam Mahdi udah tiba di Karawang Kuta Tandingan dunia selamet, sekian terima kasih,” pungkas perempuan itu,” pungkasnya.

Viralnya video tersebut mendapat atensi dari netizen Indonesia, sebagian netizen menanggapinya secara guyonan. 

Berikut beberapa tanggapan dari netizen:

@bangkabhoelmerapi “Indonesia memang indah penuh dengan warna,, akhirnya kita bisa merasakan hidup di jaman Imam Mahdi Soekarno Hatta”.

@Ramadhan KR “Lord Rangga menangis melihat ini”.

@Lonelyboys0822 “Jangan di apa apain ini lucu”.

Berdasarkan informasi yang Parboaboa himpun, video tersebut dibuat di hutan Kuta Tandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Laki-laki dalam video tersebut bernama Rosid dan perempuan itu bernama Warsah, dan keduanya merupakan suami istri.

Editor : -

Tag : #viral    #kerajaan    #nasional    #netizen    #karawang    #jawa barat   

Baca Juga