Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (dok NYSN Media)

Korea Masters 2022: Fikri/Bagas dan 4 Wakil Lainnya Harapan Indonesia

Rini | Olahraga | 11-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 telah selesai digelar pada Minggu (10/4). Sayangnya dua wakil Indonesia yang melaju ke babak final yaitu, Jonatan Christie, dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal membawa pulang kemenangan.

Jonatan Christie kalah dari wakil China, Weng Hong Yang lewat rubber game, 21-12, 19-21, 15-21. Sementara Fajar/Rian kalah dari wakil tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, juga lewat rubber game 21-19, 15-21, 18-21.

Namun tak perlu kecewa, atlet bulu tangkis Indonesia akan kembali berlaga di Korea Masters 2022 yang akan dimulai pada Selasa (12/4) hingga Minggu (17/4).

Meskipun dalam turnamen ini Indonesia hanya mengirim 5 wakil, tanpa kehadiran pemain andalan seperti Anthony Ginting, Jonathan Christie, bahkan Hendra/Ahsan. Indonesia masih mungkin membawa kemenangan dari turnamen ini karena Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi juara All England 2022 akan ikut bertanding.

PBSI awalnya mengirimkan 8 pebulutangkis di Korea Masters 2022. Namun 3 pebulutangkis ganda putri yaitu Siti Fadia/Apriyani Rahayu,   Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Ghani telah ditarik dari turnamen.

Korea Masters 2022 ini akan berlangsung di Gwangju Jeonju Stadium, Gwangju, Korea Selatan (Korsel). Sayangnya siaran langsung acara ini baru dapat disaksikan di stasiun TV Nasional pada partai semifinal dan final.

Adapun 5 wakil Indonesia yang akan bertanding dalam turnamen ini adalah:

Ganda Putra:

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Tag : #korea masters 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #jadwal korea masters    #fajar rian    #adnan mychelle    #pramudya yeremia   

Baca Juga