Warna cat tembok luar rumah, foto: dekoruma.com

10 Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Luar Rumah Terbaru 2022

Wanovy | Rumah | 26-04-2022

PARBOABOA - Kebingungan mencari warna cat tembok yang bagus untuk luar rumah? Lihat beberapa rekomendasi warna yang bisa kamu gunakan di luar rumah di artikel ini!

Warna cat dinding luar merupakan hal yang paling penting dihias oleh pemilik rumah. Hal tersebut karena warna cat dinding fasad rumah menjadi hal pertama yang dilihat oleh orang lain.

Alhasil, semakin indah warna cat pada fasad rumah, semakin terpukau orang-orang yang mengunjungi rumahmu.

Agar rumah terlihat lebih cantik, kamu tentunya harus menggunakan warna cat tembok yang bagus untuk luar rumah.

Untuk kamu yang tertarik membuat rumah menjadi lebih elegan, yuk lihat warna cat tembok luar rumah terbaru 2022 di bawah ini!

1. Biru Pastel

Warna biru menimbulkan kesan yang relaxing, tenang, dan ceria. Selain itu, semua orang juga biasanya suka warna biru.

Selain itu, warna cat tembok luar rumah ini akan memberi kesan yang adem dan sejuk di hunianmu.

2. Hijau

Warna hijau sangat identik dengan hal-hal yang berhubungan dengan alam dan kehidupan. Jika kamu adalah orang yang ingin diasosiasikan sebagai orang yang menyukai alam, warna ini akan cocok sekali untuk diaplikasikan pada dinding luar rumah kamu.

Jika merasa rumah akan terlihat membosankan jika hanya dicat dengan 1 warna saja, kamu bisa berkreasi dengan warna-warna lain.

Sebagai contoh, untuk menambah kesan santai pada hunian, kamu bisa mengaplikasikan warna cat putih untuk detail pintu dan jendela

3. Putih

Warna cat tembok luar rumah berikutnya yang akan kita rekomendasikan tentu adalah warna putih.

Putih sendiri memiliki kesan yang cerah dan bersih. Selain itu kelebihan dari warna putih adalah apapun material rumah yang kamu gunakan seakan-akan cocok dengan warna putih.

Namun harus diketahui juga bahwa warna putih ini memerlukan energi lebih untuk melakukan perawatan, pasalnya warna putih ini memiliki karakter yang gampang kotor yang disebabkan oleh material lain seperti tanah, lumpur, atau bisa jadi warna cat lain.

Sangat disarankan untuk menambahkan warna cat lain yang lebih gelap dibagian bawah. Selain bisa digunakan sebagai aksen yang memperindah tampilan rumah, ini juga akan berfungsi sebagai langkah kecil untuk mncegah kekotoran tembok yang biasanya ada ada dibagian bawah.

4. Cream

Bagi kamu yang menginginkan tampilan rumah yang simple, maka warna krem atau cream ini sangat cocok untuk kamu.

Warna cream ini menimbulkan kesan yang kalem, bahkan bisa juga menimbulkan kesan klasik bila finishing rumahnya pun menggunakan bahan bahan material tradisonal.

Selain itu warna cream juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain, dan akan lebih bagus lagi apabila dipadukan dengan warna yang memiliki kesan kalem juga seperti coklat.

5. Kuning

Kombinasi kuning dan putih pada warna cat tembok luar rumah juga tidak kalah menarik. Warna ini cocok bagi kamu yang ingin mendatangkan suasana keceriaan baik luar maupun dalam rumah.

Dengan demikian, suasana ini dapat membuat penghuninya pun selalu ceria juga menghadirkan suasana yang positif lainnya.

6. Cokelat Muda

Warna cat tembok luar rumah lainnya yang membuat sejuk adalah cokelat muda. Warna ini dapat memberi ketenangan dan nuansa sejuk pada area sekitar rumah.

Kamu dapat melakukan kombinasi warna cat rumah bagian luar dan dalam dengan warna putih atau abu-abu yang bersifat netral. Hal ini akan memberikan kesan yang kalem dan tidak terlalu mencolok.

7. Abu-abu

Abu-abu merupakan warna eksterior populer untuk rumah dengan desain minimalis atau modern.

Pasalnya, abu-abu merupakan warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan aksen warna apapun.

Sebagai contohnya, warna abu-abu dan warna putih akan menghadirkan suasana kontemporer terhadap rumah.

Warna abu-abu pun bisa kamu gunakan tanpa harus dipadukan dengan warna lain untuk memberikan nuansa mewah ke rumah.

8. Hitam

Jangan takut memakai warna hitam untuk eksterior rumahmu. Dengan pilihan dan perpaduan warna yang baik, hitam akan membuat hunianmu terlihat mewah dan modern.

Padukan warna cat tembok luar rumah hitam dengan warna yang lebih terang atau netral, seperti merah, kuning, atau putih untuk membuat suasana yang unik.

9. Maroon

Warna maroon adalah warna cat tembok luar rumah yang memiliki sifat berani, semangat dan sering dijadikan sebagai lambang percaya diri yang kuat.

Namun siapa sangka warna yang satu ini juga akan membuat tampilan rumah kamu semakin keren lho!

Warna ini akan membuat rumah bagian luar kamu memiliki tampilan yang elegan dan tegas. Bahkan warna rumah ini sering digunakan pada rumah-rumah mewah di luar negeri.

Jadi bagi kamu yang ragu untuk menggunakan warna maroon karena cukup jarang penggunaannya di Indonesia, jangan takut! Warna cat tembok luar rumah yang satu ini akan membuat rumah kamu semakin elegan dan keren.

10. Navy

Warna cat tembok luar rumah biru navy memberikan kesan klasik dan cerdas. Seperti biru yang lain, warna ini menimbulkan kesan yang calming.

Namun yang membedakan navy dengan biru lembut adalah navy memiliki kesan yang misterius, dewasa, dan klasik.

Dengan memilih biru navy sebagai warna cat dinding luar rumah, maka kamu akan memberi nuansa klasik bagi rumahmu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi warna cat tembok luar rumah terbaru 2022 yang elegan dan kekinian. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #warna cat tembok    #cat rumah    #rumah    #model rumah    #rumah mininalis   

Baca Juga