Yati Surachman (WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO)

Yati Surachman Tuai Hujatan Setelah Cerita Tentang Pindah Agamanya Viral

Wulan | Hiburan | 16-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Yati Surachman mengaku banyak hadapi hujatan dan kritikan dari netizen setelah cerita pindah agama yang dilakukannya viral di media sosial.

Yati sangat menyayangkan jika netizen berfikir ia pindah agama dari Islam ke Kristen saat usianya sudah 65 tahun.

"Di IG [Instagram], waduh," kata Yati saat menjadi bintang tamu Denny Sumargo yang tayang Selasa (15/3) malam.

"[Mereka bilang] 'udah mau mati..' karena dipikir aku baru sekarang Kristen," lanjutnya.

"Sampai mereka bilang 'wah nanti kalau ada ibu saya enggak mau nonton'," kata Yati menirukan hujatan yang ia terima.

"[Saya balas] 'maaf ya Pak, saya percaya Tuhan yang saya yakini beri rezeki itu beda-beda, enggak ketuker. Tapi kalau bapak enggak mau tonton itu hak bapak, saya hargai'," lanjutnya.

Beberapa waktu yang lalu, Video pengakuan Yati Surachman yang sudah pindah agama viral di media sosial. Dalam video tersebut, Yati mengatakan jika ia sudah resmi berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen sejak ia berusia 12 tahun.

Namun, ia belum berani mengakui perbutannya itu kepada seluruh keluarga dan publik. Ia menyebut sewaktu tinggal bersama keluarganya, ia masih menjalankan salat namun hanya sebatas gerakan saja.

Akan tetapi, berita pengakuan itu tersebar tidak sama dengan cerita asli yang dialami Yati Surachman. Bahkan yati merasa banyak cerita yang dipotong-potong.

"Sedih sih enggak, cuman maksudku, kita harus saling menghargai. Dengan teknologi yang canggih bukan berarti diedit-edit semua jadi mojokkin aku," kata Yati Surachman kepada Denny Sumargo.

"Buat aku sih enggak masalah ya, bukan berarti aku nantangin Tuhan dengan banyak masalah, tapi aku percaya Tuhan akan memberikan aku kekuatan," lanjutnya.

Yati juga merasa tetap tenang walaupun dirinya menerima banyak hujatan. Ia juga mengatakan hal ini tak membuat tawaran syutingnya berkurang dan tetap berjalan sampai saat ini.

Tag : #yati surachman    #artis    #hiburan    #yati surachman pindah agama    #deni sumargo    #selebriti    #aktris senior   

Baca Juga