3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di perempat final Malaysia Open 2023 usai dikandaskan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama, Jumat (13/1/2023) (Foto: Dok PBSI)

PARBOABOA, Jakarta – Tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2023 pada Jumat (13/1/2023) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak empat besar. Apriyani/Fadia memenangi duel kontra unggulan ketiga asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 22-20, 21-15.

Bersaing sengit pada gim kesatu hingga memaksa set point, Apriyani/Fadia sukses memulangkan ganda putri peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu lewat permainan dua gim langsung.

Hasil positif juga diraih oleh ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan non unggulan ini menampilkan permainan yang meyakinkan saat melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan.

Dejan/Gloria lebih dulu memenangkan gim kesatu, namun mereka harus terus tertinggal hingga pertengahan gim kedua. Hingga akhirnya Dejan/Gloria mampu menuntaskan gim kedua dengan kemenangan tipis.

Dan wakil ketiga yang memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra yang kini menduduki nomor satu dunia berhasil menang atas ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian yang kalah dulu pada gim kesatu karena banyaknya melakukan kesalahan sendiri, berhasil tampil baik pada dua gim selanjutnya dengan perolehan skor 14-21, 21-16 dan 21-17. Kemenangan ini melapangkan jalan ke semifinal Malaysia Open 2023.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya harus berhenti di perempat final Malaysia Open 2023. Anthony Sinisuka Ginting termasuk salah satu pemain yang alami kekalahan. Ginting dikandaskan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama melalui dua gim langsung: 21-14, 21-16.

Kekalahan juga dirasakan pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Melalui pertarungan tiga gim, The Daddies dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Ganda Korea itu lolos ke semifinal lewat skor 21-13, 19-21, 21-11. Beruntung tiga wakil pebulutangkis Tanah Air lainnya bisa melenggang ke semifinal.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS