Budi Hartono (Foto: beritasatu.com)

4 Orang Indonesia ini Masuk Daftar 500 Orang Terkaya di Dunia

Dion | Ekonomi | 26-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Posisi CEO Tesla sekaligus SpaceX, Elon Musk, dalam beberapa waktu terakhir sepertinya tidak tergeser dari daftar teratas orang terkaya dunia. 

Bloomberg Billionaire Index pada Sabtu, (26/3/2022), merilis daftar 500 manusia terkaya di dunia tahun 2022, dan Musk bertengger di posisi puncak dengan kekayaan US$256 miliar atau sekitar Rp3.660 triliun. 

Posisi kedua ditempati oleh Bos Amazon, Jeff Bezos, dengan kekayaan sebesar US$190 miliar (sekitar Rp2.717 triliun). 

Selanjutnya ada banyak nama-nama orang terkaya dunia yang memiliki bisnis di sejumlah bidang, mulai dari teknologi, energi, hingga bisnis konsumer.

Tapi ternyata, dari daftar itu terselip empat nama orang Indonesia. Siapa sajakah mereka? 

1. Budi Hartono 

Nama ini sudah tak asing di kalangan pebisnis RI. Budi Hartono bertengger di posisi ke-82 dalam daftar 500 orang terkaya dunia. 

Tercatat, kekayaannya mencapai US$19,6 miliar atau Rp281,40 triliun yang mayoritas ia hasilkan dari perusahaan rokok Djarum. 

2. Michael Hartono

Michael merupakan abang dari Budi Hartono. Ia juga terkenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia dan dunia melalui bank BCA dan Djarum. 

Saat ini kekayaannya mencapai US$18,5 miliar atau Rp265,60 triliun dan menempati posisi ke-90 dalam daftar Bloomberg Billionaire Index  tahun ini.

3. Prajogo Pangestu 

Pria 77 tahun ini menempati posisi ke-466 dari daftar orang terkaya dengan kekayaan sebesar US$5,70 miliar atau sekitar Rp81,83 triliun. 

Prajogo Pangestu dikenal sebagai pendiri sekaligus pemimpin perusahaan Barito Pacific Group yang bergerak di bidang petrokimia, perhutanan, properti, serta minyak dan gas bumi. 

4. Sri Prakash Lohia 

Sri Prakash Lohia merupakan pengusaha Indonesia kelahiran Kolkata, India. Ia merupakan pendiri sekaligus bos Indorama Corporation,  perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan petrokimia. 

Saat ini ia menempati posisi ke-490 dari daftar orang terkaya dengan kumpulan pundi-pundi sebesar US$5,42 miliar atau Rp77,81 triliun.

Tag : #orang terkaya    #Hartono bersaudara    #ekonomi    #orang terkaya di dunia    #Budi Hartono   

Baca Juga