coklat yang manis, sama seperti kamu. iya kamu :)

5 Harga Coklat Termahal di Dunia, Bisa Beli Gak Nih?

sondang | Selera Nusantara | 08-07-2021

Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman. Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya sebagai bentuk pernyataan cinta. Namun, siapa sangkah bahwa ada coklat yang memiliki harga fantastis.

Berikut daftar 5 coklat termahal di dunia:

1.     Le Chocolate Box Le Chocolate Box dijual seharga 1,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 21,7 miliar per boks dan dianggap sebagai cokelat termahal di dunia.Le Chocolate Box dari Lake Forest Confections ini memiliki harga jual yang tinggi karena menggunakan kalung, gelang, cincin, dan perhiasan lain dari Simon Jewellers yang disertakan bersama cokelat. Cokelat termahal di dunia ini merupakan salah satu bentuk promosi sehingga tidak bisa dibeli begitu saja.

2.     Frrrozen Haute Chocolate seharga Rp 362 juta. Frrrozen Haute Chocolate dibuat untuk mempromosikan restoran New York Serendipity 3. Reuters menuliskan bahwa cokelat mahal ini terbuat dari campuran 28 kakao, termasuk 14 yang paling mahal dan eksotis dari seluruh duniaia ini berhasil memecahkan Rekor Guinness untuk kategori makanan penutup termahal. Campuran kakao dalam Frrrozen Haute Chocolate dibalut dengan lima ons emas 23 karat yang dapat dimakan. Selain itu cokelat ini juga disajikan bersama sendok emas berhiaskan berlian putih yang juga bisa dibawa pulang.

3.     Golden Speckled Chocolate Egg adalah telur cokelat non perhiasan termahal. Golden Speckled Chocolate Egg yang memiliki berat sekitar 45 kilogram ini dilelang seharga Rp 161 juta. Telur cokelat mahal ini dibuat oleh tujuh pembuat cokelat dari Inggris dan Jepang. Mereka menggunakan cokelat Amedei, daun emas yang dapat dimakan, dan isian cokelat couture. Selain itu, Golden Speckled Chocolate Egg dihiasi dengan 12 mini telur cokelat, 20 batang cokelat, dan lima bunga yang terbuat dari cokelat putih. Hasil lelang Golden Speckled Chocolate Egg yang berlasung pada tahun 2012 ini disumbangkan untuk amal.

4.     Swarovski Studded Chocolates. Tiap boks Swarovski Studded Chocolates terdiri dari dari 49 keping cokelat hitam bertatahkan kristal Swarovski dan dibalut dengan emas dan mawar sutra. Kemudian, Swarovski Studded Chocolates dibungkus dengan sutra India dan ditempatkan di dalam kotak kulit. Satu boks Swarovski Studded Chocolates dijual seharga Rp 145 juta. Namun, Swarovski Studded Chocolates tidak lagi tersedia untuk dijual.

5.     Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar. Pada 1995, perusahaan cokelat terkenal Cadbury memutuskan untuk meluncurkan kembali Wispa Gold Bar. Untuk membantu mempublikasikan acara tersebut, mereka membuat Wispa Gold Bar khusus senilai Rp 23 juta. Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar terbuat dari biji kakao Madagaskar premium dan dibungkus dengan daun emas yang dapat dimakan. Mulanya, camilan unik nan mahal itu dibuat untuk dilelang. Namun, penawar yang menang tidak pernah mengklaim cokelat ini sehingga Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar kembali ke Cadbury. Saat ini, Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar dipajang di museum bertema cokelat Cadbury World.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Kalau mimin sih gak tertarik, buat beli skincare aja masih mikir xixi.

Tag : #   

Baca Juga