Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais (Kuasakata.com)

Amien Rais: Luhut Binsar Pandjaitan Beban Nasional

Dimas | Politik | 18-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais, berikan kritik pedas kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya ingin membuat rekomendasi untuk rezim Jokowi-Luhut, pertama seyogianya Pak Luhut segera mengundurkan diri," kata Amien Rais di acara Milad 1 Tahun Partai Ummat, yang disiarkan langsung di akun YouTube Partai Ummat, Minggu (17/4/2022).

Alasan Amien Rais Menyarankan Luhut untuk mengundurkan diri, yakni ia menilai bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak percaya lagi kepada Luhut.

Kemudian, Amien Rais juga menganggapi pernyataan politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu baru-baru ini yang menyebutkan bahwa Luhut adalah biang kerok.

"Sebagian besar masyarakat sipil saya yakin sudah tidak percaya lagi dengan Pak Luhut. Dan Masinton Pasaribu yang lebih tahu itu mengatakan, ‘saya bersedia ditembak daripada mencabut pernyataan saya bahwa Luhut adalah biang kerok’. Saya nggak tega ya tapi itu menurut Pak Masinton," ucap Amien Rais.

Maka dari itu, Amien Rais kembali meminta dengan tegas kepada Luhut agar segera Resign (mengundurkan diri) . Ia menilai, semakin cepat Luhut mengundurkan diri akan semakin bagus.

"Jadi pada Pak Luhut saya mengatakan, tolong segera mengundurkan diri secepatnya, jadi makin cepat makin bagus," ujar Amien Rais.

Terakhir, Amien Rais sebut Luhut saat ini adalah beban negara. Amien Rais lalu menyarankan kepada Presiden Jokowi agar memecat Luhut jika Luhut tidak mau mengundurkan diri.

"Luhut bukan lagi aset bangsa, tetapi telah menjadi beban nasional," ujar Amien Rais.

"Kalau Pak Luhut nekat dan sudah terjebak dengan narsistik megalomania yang diidapnya, Pak Jokowi seyogianya memecat dia." tutur Amien Rais menambahkan.

Tag : #amien rais    #luhut binsar pandjaitan    #politik    #jokowi    #resign    #beban nasional   

Baca Juga