Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter/aniesbaswedan)

Anies Baswedan akan Beberkan Hasil Kerja selama 5 Tahun Terakhir

Maesa | Metropolitan | 29-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Anies Baswedan berjanji akan membeberkan hasil kerjanya selama memimpin DKI Jakarta dalam 5 tahun terakhir sebelum lengser dari kursi Gubernur.

"Kemudian tentang yang sudah, itu jilidnya panjang sekali yang sudah dikerjakan. Nanti dikirimin, inshallah sebelum selesai 16 Oktober nanti akan ada paket apa yang sudah dikerjakan," kata Anies Baswedan di SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/09/2022).

Ia mengatakan, nanti paket itu akan berisikan realisasi program kerja yang sifatnya berkelanjutan.

"Jadi itu semua adalah semua yang dikerjakan bagian dari sebuah keberlanjutan. Ada hal yang baru, ada hal yang meneruskan," jelasnya.

Eks Mendikbud RI berharap, program tersebut dapat dilanjutkan oleh penerusnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Anies telah meneken Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RDP) 2023-2026 sejak 10 Juni 2022 lalu. RPD itu memuat sejumlah hal, di antaranya ialah target baru pembangunan hunian DP Rp 0, rencana perpanjangan jalur sepeda hingga keberlanjutan program penanggulangan banjir melalui pembangunan sumur resapan.

Anies Baswedan meminta siapapun Pj Gubernur yang menggantikannya tetap berpegang pada kebijakan hingga aturan yang berlaku selama ini.

"Kita percayakan pada proses, jadi ini bukan selera pejabat sebelumnya, tapi ini adalah soal proses yang dihormati, ada ketentuan Pergub, ada Kepgub, itu semua yang harus dipegang siapapun yang nanti bertugas," kata Anies Baswedan di DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/09/2022).

Tag : #anies baswedan    #gubenur dki    #metropolitan    #jakarta    #program kerja    #dprd   

Baca Juga