Hari Terakhir Pegang Tongkat Komando Pemprov DKI, Anies Siap untuk Babak Selanjutnya

Anies Baswedan disalam warga pada saat acara perpisahan jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022) (Foto: Parboaboa.com/Andre S)

PARBOABOA, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jabatannya berakhir pada hari ini, Minggu (16/10/2022), menyatakan optimisme dirinya untuk memimpin Indonesia pada ajang Pilpres 2024.

Anies mengatakan, perjuangannya bagi bangsa dan negara masih berlanjut.

“Saya tidak akan berbicara panjang, karena kerja untuk negara dan bangsa ini masih panjang ke depan,” kata Anies Baswedan pada acara perpisahan jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022).

“Satu babak berakhir, mari kita sambut babak berikutnya,” lanjutnya.

Mendengar pernyataan tersebut, sebagian warga yang hadir antusias menyoraki “Anies Presiden”.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan bahwa kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta, namun untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah kerja yang terus-menerus. Dan karena kerja untuk Indonesia tidak akan pernah berhenti di tempat ini,” ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada warga DKI yang selama ini telah memberi kepercayaan kepadanya selama memimpin Jakarta.

Dari amatan Parboaboa di lokasi, serba-serbi spanduk bertuliskan “Anies Presiden 2024” tampak menghiasi Jalan Merdeka Selatan menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelum Anies berpidato dan menyampaikan salam perpisahan, berbagai pihak terlebih dahulu menyampaikan rasa ucapan terima kasih.

Acara perpisahan jabatan pun diakhiri Anies dengan memotong nasi tumpeng dan menyalami warga yang berada di sekitar panggung.

Pidato kali ini merupakan pidato terakhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum lengser besok, Senin (17/10/2022).

Sebagai informasi, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres dalam helatan Pilpres 2024.

“Kenapa Anies? Jawabannya adalah why not the best?” kata Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam pidatonya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 03/10/2022).

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS