Gambar Body Mist (Dok : Beautynesia)

Apa Itu Body Mist? Berikut Cara Memakai Body Mist Yang Benar Agar Aromanya Lebih Tahan Lama

Mei | Kesehatan | 20-04-2022

PARBOABOA - Body mist adalah salah satu jenis parfum yang memiliki tekstur yang ringan serta sensasi aroma yang menyegarkan.

Pada umumnya body mist adalah wewangian yang terbuat dari kombinasi antara air dan alkohol dengan wewangian tertentu.

Konsentrasi essential oil pada body mist biasanya dibuat lebih sedikit jika dibandingkan dengan jenis wewangian pada parfum pada umumnya, seperti yang terdapat pada merk eau de parfum dan eau de toilette.

Konsentrasi essential oil pada  body mist diperkirakan hanya sebanyak 2%-3%, sehingga aromanya cenderung lebih lembut dan tidak menyengat.

Namun, rendahnya kandungan essential oil pada body mist membuat wewangian yang satu ini tidak dapat bertahan lama. Wanginya akan menghilang setelah pemakaian selama 2-3 jam.

Kandungan alkohol membuat aroma dari body mist ini cepat menguap dan hilang.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana caranya agar aroma body mist yang kita pakai dapat bertahan lebih lama. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita bahas.

Cara Memakai Body Mist Yang Benar

1. Mengaplikasikan Body Mist setelah Mandi

Cara memakai body mist yang benar adalah dengan memakainya sehabis mandi.

Ya, benar sekali waktu yang tepat untuk menggunakan body mist adalah sehabis mandi. Hal ini disebabkan karena ketika kita mandi, pori-pori pada kulit akan terbuka karena terkena air dan juga sabun.

Nah, saat pori-pori kulit terbuka dianggap menjadi waktu yang tepat menyemprotkan body mist karena akan langsung diserap oleh pori-pori sehingga wanginya akan lebih tahan lama.

2. Menggunakan Body Lotion sebelum Memakai Body Mist

Cara memakai body mist yang benar  selanjutnya adalah dengan memakai body lotion terlebih dahulu sebelum memakai body mist.

Pada dasarnya kondisi kulit yang lembab akan dapat mengunci wewangian lebih tahan lama, sedangkan kulit kering apalagi ketika kulit sedang mengeluarkan keringat dapat membuat wewangian dari body mist menjadi cepat hilang.

Maka dari itu, penting buat kalian untuk memakai body lotion terlebih dahulu agar kulit terasa lebih lembab kemudian menggunakan wewangian yang satu ini.

Namun, untuk menghindari perpaduan aroma yang tidak sejalan antara body lotion dengan body mist, maka ada baiknya jika kalian menggunakan body lotion yang memiliki aroma mist atau lembut ya.

Cara menggunakannya adalah dengan mengusapkan body lotion pada area kulit yang hendak disemprot body mist, seperti tangan, leher, dan juga bagian siku dalam.

Dalam menyemprotkan wewangian yang satu ini hindari jarak yang terlalu dekat karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Kalian cukup menyemprotnya dengan jarak 30 cm saja.

3. Menyemprotkan Body Mist di Titik-Titik Nadi

Cara memakai body mist yang benar berikutnya adalah dengan menyemprotkannya pada area yang terkena langsung dengan titik dimana nadi berada.

Menyemprotkan body mist di titik nadi bertujuan untuk membantu penyebaran wewangian parfum menjadi lebih luas dan merata.

Kamu dapat menyemprotkan body mist ini pada area kulit yang berdekatan dengan titik nadi seperti pada bagian leher, pergelangan tangan, dada, siku bagian dalam, belakang lutut, hingga area pada belakang telinga.

Hal yang perlu kamu ingat yaitu jangan menyemprotkan body mist langsung pada pakaian kalian. Hal ini bertujuan untuk menghindari perubahan aroma body mist akibat tercampur dengan aroma detergen dari pakaian.

4. Menyemprotkan Body Mist ke Sisir

Cara memakai body mist yang benar  berikut adalah kamu dapat memanfaatkan sisir rambut milik kamu.

Jika kamu ingin memiliki rambut yang wangi, kamu juga bisa memanfaatkan body mist ini lho.

Selain untuk membuat tubuh menjadi lebih wangi, ternyata body mist juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga rambut tetap wangi dan terhindar dari aroma apek akibat kulit kepala yang berkeringat, khususnya pada siang hari.

Caranya cukup mudah, kamu cukup menyemprotkan body mist ke sisir kemudian pakaikan pada rambut.

Namun kalian harus ingat ya, jika ingin menggunakannya pada rambut, maka kalian harus memilih body mist dengan kandungan alkohol yang rendah untuk menghindari rambut terasa kasar dan kering.

5. Biarkan Aromanya Menyerap sebelum Berpakaian

Kita semua tahu bahwa body mist adalah jenis wewangian yang terbuat dari bahan alkohol. Hal tersebut membuat wewangian ini cepat hilang jika tidak dipakai dengan benar.

Cara memakai body mist yang benar yakni hindari memakai baju sesaat setelah menyemprotkan wewangian yang satu ini. Kalian harus membiarkan parfum ini meresap terlebih dahulu sebelum memakai baju agar aromanya lebih tahan lama.

Nah, itulah sekilas penjelasan mengenai apa itu body mist beserta cara memakai body mist yang benar agar aromanya lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.

Tag : #Parfum    #Wewangian    #Jenis Parfum   

Baca Juga