Ilustrasi aplikasi transfer uang gratis tanpa biaya admin

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin Terpercaya

Wanovy | Teknologi | 28-12-2021

Transfer uang antar bank biasanya akan membebankan pengguna pada biaya admin baik melalui mobile banking, ATM, maupun melalui minimarket.

Selama ini apabila ingin melakukan transfer ke bank lain akan dikenakan tarif sebesar Rp 6.500. Tarif ini terbilang cukup besar apalagi kamu sering melakukan transfer hingga berkali-kali dalam 1 hari.

Salah satu alternatif yang bisa dipakai lebih hemat adalah dengan menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin.

Nah, di bawah ini 7 aplikasi yang menyediakan fasilitas transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin. Aplikasi di bawah ini juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda tak perlu khawatir menggunakannya.

1. Flip

Aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin yang pertama adalah Flip. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan transfer ke 14 bank yang ada di Indonesia tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan sama sekali.

Konsep yang diberlakukan oleh aplikasi ini adalah dengan melakukan transfer ke rekening yang dimiliki. Selanjutnya dari rekening yang sama itu dan akan diolah lalu ditransfer ke rekening milik orang lain yang berbeda bank sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transfer setiap hari meski akan ada batasan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai dompet digital untuk melakukan berbagai jenis transaksi seperti pembayaran hingga melakukan jual beli pulsa.

Menariknya lagi, Flip juga merupakan salah satu aplikasi transfer uang ke luar negeri yang aman dan terpercaya.

Aplikasi ini juga tersedia versi yang lebih profesional yaitu untuk perusahaan besar. Apabila menggunakan aplikasi yang lebih profesional ini maka akan selalu dikenakan biaya transport sehingga disarankan untuk memakai aplikasi yang gratis saja.

2. Dana

Aplikasi dompet digital ini tentu sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin.

Lebih dari itu, jika Anda menggunakan DANA maka Anda juga bisa melakukan transaksi berbagai produk digital lainnya. Seperti listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis ini, Anda juga bisa membeli dan membayar barang di berbagai e-commerce tanpa biaya tambahan.

3. OVO

Anda tentu sudah tidak asing dengan OVO, bukan? Aplikasi yang sudah terintegrasi dengan layanan transportasi Grab ini bisa dibilang pesaing berat DANA.

Berkat fiturnya yang lengkap, bahkan banyak merchant dari mulai pemilik toko di mall hingga pedagang pinggir jalan yang sudah menerima pembayaran melalui OVO, menjadikan platform transaksi online ini kian populer.

Cara top up OVO juga sangat mudah, sehingga tak akan membuatmu repot. Anda juga dapat menikmati kemudahan transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin melalui OVO.

4. GoPay

Sebelumnya GoPay dikenal dengan nama GoWallet yang merupakan salah satu aplikasi dompet digital milik Gojek Indonesia.

Seperti E-Wallet lainnya GoPay digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang dilakukan pada Aplikasi gojek, seperti (GoCar, GoRide, GoSend, GoFood dll).

GoPay juga bisa digunakan untuk transaksi selain layanan aplikasi Gojek. Sehingga Anda bisa bertransaksi non-tunai secara online atau offline dengan merchant atau toko yang menjadi mitra Gojek.

Anda juga bisa melakukan transfer antar bank gratis lewat aplikasi GoPay tanpa biaya admin.

Namun, layanan gratis transfer hanya berlaku pada moment-moment tertentu ketika ada promo. Dan berlaku hanya 5 kali transaksi bagi pengguna setia dan pengguna baru GoPay.

Di luar promo gratis transfer bank akan dikenakan biaya admin sebanyak Rp2.500 saja. Cukup murah dibanding transfer via ATM dan M-Banking.

5. LinkAja

Aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin yang berikutnya adalah LinkAja .Aplikasi ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi secara online tanpa harus membuka rekening secara resmi dengan datang ke bank secara langsung.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan transfer asalkan sudah melakukan proses verifikasi atau upgrade akun.

Untuk melakukan verifikasi atau upgrade akun ini Anda harus melakukannya secara manual atau bisa langsung datang ke gerai dari GraPARI terdekat.

Setelah melakukan upgrade, Anda bisa melakukan transfer ke banyak pengguna ataupun ke rekening bank lain dengan lebih mudah.

Apalagi proses transfer ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan prosesnya juga realtime sehingga tidak perlu menunggu beberapa jam.

6. OY! Indonesia

Mirip seperti Flip, OY! Indonesia menjadi salah satu aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin.

Bedanya, aplikasi ini mengharuskan kita menghubungkan aplikasi ini dengan rekening pribadi kita. Ada beberapa pilihan metode transfer, yaitu debit card, virtual account, dan manual transfer.

Untuk mendapatkan gratis biaya admin, Anda harus memilih metode manual transfer. Karena terhubung langsung dengan akun bank. Selain itu, Anda juga bisa mengecek saldo rekening melalui OY! Indonesia.

7. Payfazz

Aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin yang terakhir adalah Payfazz. Namun, fasilitas ini bisa didapatkan jika Anda sedang mendapatkan promo.

Selain itu, di aplikasi ini Anda juga melakukan isi pulsa, bayar tagihan PLN, hingga top up GoPay. Jika ingin mencari tambahan penghasilan, Anda juga bisa menjadi agen Payfazz.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah limit transfer yang bisa mencapai Rp1.000.000. Sayangnya, jika memilih fitur gratis biaya admin, transfer yang kamu lakukan membutuhkan waktu cukup lama.

Untuk akun prioritas memiliki biaya admin seesar Rp 3.000 dengan waktu pengiriman yang lebih cepat, yakni 3-10 menit saja.

Aplikasi transfer uang ke luar negeri

Tak hanya transfer antar bank di satu negara, terdapat berbagai aplikasi yang dapat membantu transfer uang ke luar negeri secara cepat dan tanpa biaya yang tinggi. Berikut adalah aplikasi transfer uang ke luar negeri:

- Paypal

- Wise

- Western Union

- Flip

- Transfez

Itulah aplikasi transfer uang gratis tanpa biaya admin dan aplikasi transfer uang ke luar negeri yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #app    #transfer gratis    #transfer antar bank   

Baca Juga