Indonesia Bertemu Thailand di Babak Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2020

Indonesia Bertemu Thailand di Babak Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2020

Sondang | Olahraga | 14-10-2021

PARBOABOA, Denmark – Laga penyisihan grup Thomas dan Uber Cup 2020 telah usai pada 12-13 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. Tim Indonesia menjadi salah satu tim yang dapat melanjut ke babak perempat final.

Negara yang lolos di babak perempat final Uber Cup 2020 di antaranya adalah Jepang, Indonesia, Thailand, India, Korea, Taiwan, China dan Denmark.

Sedangkan negara yang lolos di babak perempat final Thomas Cup di antaranya adalah Denmark, Korea, China, India, Jepang, Indonesia dan Malaysia.

Dari hasil undian perempat final Piala Uber 2021, Indonesia bakal menghadapi Thailand. Indonesia yang menempati posisi runner up grup A bertemu Thailand yang jadi juara grup B. Duel Indonesia vs Thailand berlangsung pada sesi malam hari waktu Aarhus, Denmark atau dimulai pukul 00.00 WIB pada Jumat (15/10) dini hari.

Laga Indonesia vs Thailand ini merupakan ulangan duel perempat final di Uber Cup 2018. Saat itu Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-3. Dari skuad yang turun tiga tahun lalu, sejumlah nama masih ada di kedua kubu saat ini.

Di kubu Indonesia, Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih jadi andalan. Dua wakil ini yang juga merebut poin dari laga lawan Thailand tiga tahun lalu.

Sementara di kubu Thailand, nama-nama seperti Ratchanok Intanon, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dan Busanan Ongbamrungphan masih ada dalam skuad.

Indonesia lolos ke babak perempat final usai mengalahkan taiwan dengan skor 3-2. Hasil ini mengantarkan Indonesia melaju ke babak perempat final dan menjadi juara grup A. Pertandingan Indonesia vs Taiwan ini merupakan laga penentuan juara dan winner grup serta memastikan tiket ke babak perempat final Thomas Cup 2020.

Dalam laga ini, Indonesia menurunkan susunan pemain yang cukup menarik. Pasalnya Indonesia memilih untuk tidak menurunkan Kevin/Marcus melainkan Fajar/Rian di ganda putra 1.

Selain itu, Indonesia juga memasangkan Mohammad Ahsan dengan Daniel Marthin di ganda putra 2. Di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan juga Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, Taiwan atau Chinese Taipei menurunkan Chou Tien Chen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Wang Tzu Wei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dan Chi Yu Jen.

Berdasarkan hasil Indonesia vs Taiwan pada Rabu 13 Oktober 2021 maka dapat disimpulkan bahwa Indonesia lolos babak perempat final Thomas Cup 2020.

Tag : #olahraga    #thomas cup    #uber cup    #indonesia    #thailand    #taiwan   

Baca Juga