Pengunjung menyerbu iBox untuk melakukan pre-order iPhone 13

Belum Ada Sehari, Pre-Order iPhone 13 di iBox Habis Terjual

Wanovy | Teknologi | 13-11-2021

Setelah dinantikan cukup lama, tahap pre-order iPhone 13 di Indonesia akhirnya resmi dibuka kemarin (12/11). Tak butuh waktu lama, para Apple Fanboy langsung menyerbu sejumlah Apple Authorized yang membuka pre-order iPhone 13.

Program pre-oder iPhone 13 dan iPhone 13 pro ini diselenggarakan oleh sejumlah e-commerce rekanan, seperti iBox.co.id dan eraspace.com. Termasuk jaringan marketplace Shoppe, seluruh jaringan outlet iBox, gerai erafone, dan Urban Republic tertentu.

Menurut laporan MakeMac, antrean online pre order iPhone 13 di iBox sangat padat. Ketika pengunjung coba mengakses situs iBox langsung diarahkan ke tampilan pre-order iBox. Lalu di bagian samping terdapat keterangan tentang pre-order iPhone 13 di iBox.

Program pre-order iPhone 13 dan iPhone 13 Pro sendiri dimulai pada 12 November 2021, dan produk dapat diambil pada 19 November 2021 mendatang.

Di hari pertama pre-order dimulai yakni, Jumat dini hari pukul 00.01 WIB, antusiasme masyarakat Indonesia terlihat sangat tinggi. Produk iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini langsung diminati oleh ribuan calon pembeli.

Bahkan, ketersediaan produk telah habis terjual pada Jumat pagi (12/11/2021) pukul 09.00 WIB.

"Mayoritas yang datang (ke gerai) itu sudah  kehabisan stok karena cari tipe yang paling laris, yaitu iPhone 13 Pro Max varian 256 GB," kata dia seperti dikutip dari Kompas, Jumat (12/11/2021).

"iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 biasa (masih ada)," imbuhnya.

Petugas toko tersebut tak mengungkap berapa unit iPhone 13 yang berhasil dipesan. Namun, ia mengatakan bahwa stok yang habis mungkin bakal ditambah pada beberapa jam ke depan hingga esok hari, apabila berkaca pada mekanisme pemesanan iPhone 12 tahun lalu.

Sang petugas toko iBox Plaza Indonesia juga mengatakan banyak konsumen ang memilih untuk melakukan pemesanan iPhone 13 secara online, untuk kemudian diambil di gerai tersebut.

Sementara itu toko resmi iBox di Shopee juga mengungkapkan bahwa iPhone 13 Pro ternyata paling diburu oleh konsumen di Indonesia. Salah satu model teratas dari seri iPhone 13 itu disebutkan sudah ludes terjual.

"Pre-order iPhone 13 Pro saat ini Sold Out di iBox Official Shop di Shopee," akun @iboxindonesia di Instagram dalam sebuah posting yang diunggah ke Stories.

Di tengah ramainya pre order iPhone 13, ada sejumlah netizen yang mengalami masalah. Mulai dari error ketika akan melakukan pembayaran, hingga tiba-tiba barang sold out.

Namun Anda tidak perlu berkecil hati, bagi Anda yang belum beruntung, pihak Eraphone mengatakan bahwa kesempatan untuk mendapatkan iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini masih terbuka lebar.

Anda dapat datang secara langsung mengunjungi gerai-gerai iBox terdekat, dimana iBox masih menyediakan kuota pre-order produk-produk iPhone 13 dengan kuota yang terbatas.

Tag : #iphone 13    #pre order    #gadget    #ibox    #indonesia   

Baca Juga