parboaboa

Berdampak ke Psikologi Anak, Bupati Purwakarta Adukan 5 YouTuber ke Polisi

Adinda Dewi | Nasional | 19-10-2022

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Foto: Istimewa)

PARBOABOA Jakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaporkan 5 Youtuber yang membuat konten berita hoax tentang dirinya. 

"Melaporkan akun-akun yang kemudian saya anggap telah memuat isinya beritanya fitnah dalam hal ini akun-akun YouTube. Channel tadi sudah dicatat dan sudah dilaporkan secara resmi," kata Anne kepada wartawan usai keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Jabar pada Selasa (18/10 2022).

Anne mengaku video di sejumlah channel YouTube itu berdampak ke psikologis anaknya. Karena hal tersebut, dirinya berharap kepada kepolisian dapat segera menindaklanjuti.

"Mudah-mudahan kita sedang menunggu kabar baik," imbuhnya.

Kendati demikian, dia mengungkap bahwa pihaknya ingin membuat efek jera kepada para Youtuber yang membuat berita hoax tentang dirinya.

"Kalau misal dibiarkan takutnya tidak akan memberikan edukasi yang baik, kalau dibiarkan akan berdampak terutama kepada pengguna, penonton yang lainnya tidak bisa saya pribadi dirugikan, saya tidak bisa berdiam diri," ujarnya.

Selain itu, terdapat juga narasi dari konten Youtuber tersebut yang menyinggung masalah pribadi Anne. Karena hal tersebut juga Anne merasa pihaknya telah dirugikan karena telah menyangkut psikologis anak-anaknya.

“Jelas secara psikologis berdampak kepada kami, saya pribadi, keluarga saya anak saya orang tua saya, dalam video itu dilibatkan kemudian juga dorongan masyarakat-masyarakat merasa risih dengan daripada berita tersebut," ujarnya.

Diketahui, laporan atas pencemaran nama baik Anne kepada 5 Youtuber tersebut telah diterima oleh petugas Ditreskrimsus Polda Jabar. 

Editor: -

Tag: #bupati purwakarta    #anne ratna mustika    #nasional    #youtuber    #berita hoax    #kepolisian   

BACA JUGA

BERITA TERBARU