Profil dan Biodata Andre Taulany

Biografi Andre Taulany, Musisi Berkedok Pelawak

andre | Biografi | 19-10-2021

PARBOABOA - Terjun ke dunia musik hanya membuat popularitas nama Andre Taulany bertahan sebentar. Dia juga kian populer sebagai presenter komedian. Karena sangat terkenal, biografi dirinya banyak dicari oleh netizen untuk mengetahui informasi artis yang satu ini.

Berikut profil atau biografi dan biodata Andre Taulany lengkap dengan nama asli, tahun lahir, agama, umur, orang tua, istri, anak dan jumlah subscriber Youtube.

Biodata Andre Taulany

Nama Lengkap : Andreas Taulany Haumahu
Nama Publik Figur : Andre Taulany
Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 17 September 1974
Umur : 47 Tahun
Agama : Islam
Orangtua : Roby Haumahu (Ayah), Rasidah Hanum Hasibuan (Ibu)
Saudara : Dewi Safitri, Kiki Zea Putri, Muhammad Daud, Muhammad Hamzah
Istri : Rien Wartia Trigina atau yang sering disebut Erin Taulani
Anak : Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany, dan Arlova Carissa Taulany
Jumlah Subscriber Youtube : 5,4 juta (Per bulan Oktober 2021)

Biografi Andre Taulany

Andre Taulany merupakan seseorang penyanyi, pelawak, aktor dan presenter di berbagai program tv nasional. Laki- laki yang lahir di Jakarta, 17 September 1974 ini merupakan anak dari Robby Haumahu serta Rasidah Hanum Hasibuan.

Perjalanan Karir Andre Taulany

Karirnya dimulai saat bergabung dengan kelompok band Indonesia yaitu Stinky pada tahun 1994.

Bersama Stinky, Andre sukses menghasilkan sebagian album, dan salah satu lagu tersebut berhasil terkenal dengan penjualan menggapai 1 juta kopi melalui lagu" Mungkinkah" dan" Jangan Tutup Dirimu".

Namanya mulai meroket bersamaan dengan bandnya yang mulai diketahui banyak orang.

Orang menyapanya dengan panggilan Andre Stinky. Tetapi, kesuksesan Andre di Stinky tidak bertahan lama.

Akhirnya, pada tahun 2007, Andre memutuskan keluar dari band yang sudah membesarkan namanya itu serta berupaya bersolo karir.

Salah satu lagu solonya yang populer yaitu Cintailah Istanaku yang pula digunakan sebagai original soundtrack sinetron Akulah Arjuna.

Tidak hanya jadi penyanyi solo, dia pun mulai memasuki dunia akting dengan bermain film yang berjudul Kiamat Telah Deka dan Cerita Cinta. Sehabis itu, dia mulai dengan kegiatan komedi di salah satu stasiun Televisi swasta.

Namanya terus menjadi hits selaku komedian setelah dia mengambil peran dalam Opera Van Java. Dan tak jarang pula dia berperan sebagai lelaki tampan dan pangeran,

Dalam acara OVJ tersebut, Andre bekerjasama dengan komedian- komedian tanah air populer yang lain yakni Azis Gagap, Sule, Parto, dan Nunung.

Pada pertengahan Agustus 2010, dengan bermodalkan popularitasnya sebagai artis, Andre Taulany mencoba terjun ke dunia politik dengan mencalonkan dirinya selaku wakil walikota Tangerang Selatan mendampingi Arsid.

Pasangan calon kepala daerah ini didukung oleh beberapa partai politik seperti Hanura, PPP, dan PBB.

Sayang, mereka harus menghadapi kenyataan dikarenakan kalah bersaing dengan Airin pada Pilkada tahun 2012.

Setelah mengalami kekalahan di panggung politik, Andre Taulany pun kembali ke panggung hiburan.

Dan ternyata namanya semakin melambung saat menjadi pelawak di acara komedi.

Dia tampak dengan kepribadian khasnya yang suka menggoda sebagian bintang tamu wanita.

Dia bahkan terlihat begitu original saat sedang melawak bersama dengan Sule.

Andre dan Sule terlihat sangat cocok dan menjadi pasangan pelawak yang sulit untuk dipisahkan.

Hal itu terbukti, dengan mereka yang keluar dari acara OVJ secara bersamaan dan memulai acara baru yaitu Ini Talkshow di Net.Tv.

Di acara komedi tersebut, terlihat Andre dan Sule sering bernyanyi dengan para bintang tamu.

Tak hanya itu, Andre Taulany juga terlihat membintangi berbagai iklan dan menjadi presenter di beberapa program televisi Indonesia.

Kisah Asmara dan Keluarga

Dalam kisah percintaannya, Andre memiliki beberapa mantan kekasih yang cantik semacam Linda Rachman, Indah Ludiana serta Ayu Pratiwi.

Akan tetapi, Andre lebih memilih perempuan yang bernama Rien Wartia Trigina atau kerap dipanggil dengan sebutan Erin Taulani yang kemudian dinikahinya.

Mereka menikah pada 17 Desember 2005 dan dikaruniai 3 orang anak yaitu Ardio Raihansyah Taulany yang lahir pada 30 November 2006, Arlemzy Salmansyah Taulany yang lahir pada 19 Januari 2019 dan Arlova Carissa Taulany yang lahir pada 19 Oktober 2011.

Hubungan pernikahan mereka berlangsung baik-baik saja dan tidak pernah diterpa kabar gossip perselingkuhan.

Sehabis 23 tahun terjun di panggung hiburan, pria berumur 47 tahun ini mengaku jarang menghabiskan waktu bersama anak- anaknya, tetapi berusaha untuk meluangkan lebih sedikit waktu saat dirinya sedang libur kerja.

Menjadi Youtuber

Selain aktif menjadi komedian dan presenter di berbagai acara televisi, Andre Taulany juga tampak aktif di platform Youtube.

Konten-konten video yang di bagikan oleh Andre berupa vlog kesehariannya mengenai otomotif, touring, dan bahkan berkolaborasi dengan berbagai artis maupun konten kreator lainnya.

Saat ini, jumlah subscriber channel Youtube Taulany TV atau yang biasa orang-orang ketik typo dengan Taulani TV mencapai 5,4 juta dengan estimasi penonton sebesar 900 juta (per bulan oktober 2021).

berdasarkan data Social Blade, pendapatan dari channel Youtube Taulany TV sekitar 1,6 Milyar Rupiah hingga 25 Milyar Rupiah per tahunnya.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari biodata, profil atau biografi sosok Andre Taulany, yaitu seseorang akan mempunyai kesempatan sukses dari sesuatu yang bukan menjadi kesukaan mereka. Jadi, cobalah sesekali keluar zona nyaman dan cari tahu apa saja peluang yang sekiranya bisa membuat kita sukses kedepannya.

Tag : andre taulany, biodata, profil, presenter, pelawak, penyanyi, stinky, biografi

Berita Terkait