Sukses Bangun Bisnis Burger, Fadil Jaidi Berhasil Membeli Mobil Impian (Foto: Instagram/@fadiljaidi)

Burger Fadil Jaidi Viral, Berawal dari Konten Kini Punya 66 Cabang di Indonesia

Sari | Hiburan | 19-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Fadil Jaidi merupakan salah satu YouTuber sekaligus Selebgram Indonesia yang terkenal karena konten menghiburnya.

Dibalik tingkah lucunya itu, ternyata Fadil Jaidi memiliki bakat dibidang bisnis. Terbukti, sebelum burger Fadil Jaidi viral, ia sudah terjun mumbuka bisnis minuman.

Usaha burger Fadil Jaidi ini hanya berawal dari sebuah konten tutorial membuat burger yang diunggahnya di YouTube, dengan penuh kelucuan ala Fadil Jaidi video ini langsung viral.

Pada bulan Maret 2021, Fadil resmi membuka gerai burgernya yang pertama. Bisnis burger ini pun terbilang sukses di usianya yang baru saja menginjak satu tahun.

Tercatat pada bulan Mei 2022, burger Fadil Jaidi sudah memiliki 66 cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bali, Samarinda, Karawang, Cikarang, Lampung, Solo, Yogyakarta, Cimahi, Semarang, Malang, Sukoharjo, Sidoarjo, Makassar, Gressik, Surabaya, Kendari, Pekanbaru, Lombok, Batam, Palembang, Balikpapan, hingga Banjarmasin.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan penggemarnya, membuat burger milik Fadil Jaidi cepat tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Walaupun berawal dari sebuah konten, Fadil tetap serius membangun bisnisnya ini. Ia berharap, dengan membuka gerai burger ini akan memberikan kemudahan dan menolong banyak orang. Apalagi saat itu, banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah bisnis pertama dan dapat sambutan yang bagus. Awal bisnis ya memang harus mencoba, jangan takut gagal nanti nggak akan tahu," ucapnya saat pembukaan gerai burger yang pertama.

Anak Pak Muh ini menceritakan, bisnis burger ini memiliki konsep burger to go take away, siapa saja bisa menikmati burger ini dalam perjalanan atau untuk dibawa ke rumah.

Burger Fadil ini menghadirkan menu burger, hot dog, dan mac and cheese. Usaha kulinernya ini mengusung sebuah konsep restoran Amerika dengan konsep budaya pop culture.

Fadil Jaidi sebagai CEO menyatakan, gerai burger ini hadir untuk memberikan cita rasa Amerika yang khas dan siap untuk memanjakan lidah orang Indonesia dengan perpaduan cita rasa daging yang juicy, roti yang empuk, serta sayuran dan saus yang semakin menggugah selera.

Burger Fadil Jaidi kini menjadi salah satu burger favorit yang banyak diperbincangkan, selain memiliki rasa yang berbeda dengan burger lainnya, nama besar Fadil Jaidi juga sangat berperan membuat makanan cepat saji ini diterima masyarakat.

Review Burger Fadil Jaidi

Saking viralnya, Chef Arnold Poernomo membuat video review burger milik Fadil Jaidi di Channel YouTube pribadinya, bersama dengan Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Ketiganya menikmati tiga burger dengan isian yang berbeda. "Dari look-nya ini tebal," kata chef Arnold. Sedangkan Tretan Muslim bilang keju pada burger yang ia dapatkan kurang merata.

Komentar ini disahuti langsung oleh Coki Pardede yang menyoroti adanya banyak irisan tomat di bawah patty burger. "Kayak kalau mau nyuapin anak kecil, tapi sayurnya ditaruh di bawah," katanya berseloroh.

“Kalau gue dari harga Rp25 ribu, terus ukurannya segini, okelah. Jadi kegiatan saat-saat macet, ada kegiatan ngunyah-ngunyah." komentar Coki Pardede setelah mencoba gigitan pertama.

Tretan Muslim lantas menyoroti tekstur roti burger yang menurutnya terlalu berserat dan kurang empuk. "Agak tebal dan kering," sahutnya.

Namun kembali lagi, mereka beranggapan dengan harga burger Fadil Jaidi Rp25 ribu ini, menurutnya cita rasa burger ini layak dicicipi. Merekapun perlahan menghabiskan setangkup burger ini sambil mengulas rasanya.

Nah, itu tadi tentang kesuksesan Fadil Jaidi membangun sebuah gerai burger. Usaha yang berawal dari ketidaksengajaan ini ternyata bisa mendatangkan keuntungan besar. Tentu, hal ini bisa menjadi contoh ya.

Jangan ngaku penggemar, kalau tidak pernah mencoba burger milik Fadil Jaidi si anak Pak Muh.

Tag : #fadil jaidi    #bisnis burger    #hiburan    #chef arnold    #youtuber    #selebgram    #pengusaha   

Baca Juga