Camat Siantar Barat Beserta Jajaran

Camat Siantar Barat Turun Langsung Membersihkan Pohon Yang Tumbang

maraden | Daerah | 06-07-2021

Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution turun langsung membersihkan pohon-pohon yang tumbang akibat Hujan deras diiringi angin kencang yang melanda Kota Pematangsiantar.

Pardomuan mendampingi Plt Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pematangsiantar Ir Kurnia Lisnawati memotong dahan pohon yang tumbang di Jalan Suprapto Kelurahan Timbang Galung. Pemotongan dilaksanakan petugas Dinas PRKP. Sedangkan pembersihan material dilakukan oleh tim Kecamatan Siantar Barat menggunakan armada pick up kecamatan. Turut hadir dari Koramil 04/SB, Polsek Siantar Barat, dan Lurah Timbang Galung.

Sehari sebelumnya, sejak sore hingga malam Sabtu (3/7), Pardomuan dan jajaran Kecamatan Siantar Barat turun ke lapangan pasca hujan deras dan angin kencang. Mereka meninjau banjir di Jalan Maluku, membersihkan dan mengangkut pohon yang tumbang di sepanjang Jalan Kartini depan Gedung Sekolah Taman Siswa, dan di Jalan Raya dekat Puskesmas Raya Kelurahan Timbang Galung, bersama Buser Kecamatan, Lurah Timbang Galung dan Lurah Simarito serta masyarakat.

Lurah Bantan beserta jajaran kemudian meninjau rumah seorang warga Supartini, yang ditimpa pohon di Gang Pulau Pandan. Selanjutnya menyingkirkan pohon tumbang di areal Lapangan H Adam Malik dibantu oleh BPPD Kota Pematangsiantar.

Pardomuan Nasution dan Lurah Teladan beserta Babinsa dan Buser bersama-sama membersihkan runtuhan pepohonan yang menutup akses jalan dan merusak kabel Fiber Optik di Jalan Tarutung Kelurahan Teladan, dengan menggunakan peralatan manual. Sekitar pukul 18.10 WIB, akses jalan sudah bersih dari reruntuhan pohon yang tumbang dan sudah aman dilalui kembali. Pada Minggu (4/7)

Diberitakan sebelumnya Hujan derasa melanda kota Pematangsiantar, hujan dan angin kencang membuat banyak pohon di pinggir jalan tumbang dan rubuh mengakibatkan ranting dan dedaunan berserakan hingga ke badan jalan raya. Papan reklame dan papn krangan bunga juga banyak yang runtuh akibat angin kencang yang mengiringi hujan deras pada Sabtu (3/7).

Tag : #hukum    #wisata   

Baca Juga