Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris bulan April 2022 (Dok. Sportingnews.com)

Cetak 5 Gol, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan April 2022

Michael | Sepakbola | 13-05-2022

PARBOABOA – Cristiano Ronaldo kembali menambah catatan raihan prestasinya. Penyerang Manchester United ini terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris untuk edisi April 2022.

Setiap bulan, penyelenggara Liga Inggris membuat penghargaan untuk pemain terbaik. Penghargaan ini diberikan kepada pemain-pemain yang berkontribusi besar selama satu bulan terakhir.

Untuk edisi April 2022, ada total delapan pemain yang masuk nominasi. Ada Nathan Collins, Cristiano Roanldo, Kevin de Bruyne, Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus, Heung Min Son, Thiago Alcantara, dan Leandro Trossard.

Beberapa saat yang lalu, Liga Inggris resmi mengumumkan siapa yang terpilih memenangkan penghargaan ini. Nama Cristiano Ronaldo pun resmi terpilih menjadi pemenangnya.

Berikan Kontribusi Besar

Terpilihnya Ronaldo menjadi pemain terbaik Liga Inggris di bulan April tidak terlepas dari kontribusi besarnya terhadap Manchester United.

Ia membuat hattrick saat melawan Norwich City. Hal itu pun membuat Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Ia membuat gol saat Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Ia juga mencetak satu gol lagi ke gawang Arsenal saat mereka dipermalukan 3-1 di Emirates Stadium.

Berdasarkan catatan tersebut, Ronaldo selama bulan April 2022 telah mencetak 5 gol dan menempati posisi ketiga daftar top skor Liga Inggris di bawah Mohamed Salah dan Heung Min Son.

Penghargaan Kedua di Musim 2021/2022

Dengan penghargaan ini, Ronaldo telah meraih dua gelar pemain terbaik sejak kembali ke Inggris.

Di edisi pertama, ia memenangkan penghargaan itu di awal musim kemarin. Ia meraih penghargaan pemain terbaik bulan September 2021.

Rekan setimnya, David De Gea sempat memenangkan penghargaan ini di bulan Januari, sebelum Ronaldo memenangkan gelar ini sebanyak dua kali.

Jadwal Manchester United

Ronaldo dan skuad Manchester United saat ini sedang berlibur. Karena mereka tidak ada pertandingan di akhir pekan ini.

The Red Devils baru akan bertanding lagi di pekan depan, di mana mereka akan menghadapi Crystal Palace di pertandingan terakhir Liga Inggris.
 

Tag : #cristiano ronaldo    #manchester united    #sepakbola    #liga inggris   

Baca Juga