Deretan Fakta Mees Hilgers Sehingga Layak Dinaturalisasi Indonesia

Deretan Fakta Mees Hilgers Sehingga Layak Dinaturalisasi Indonesia

Michael | Sepakbola | 18-11-2021

Parboaboa.com – Mees Hilgers merupakan satu dari empat pemain yang diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Permintaan diajukan kepada PSSI, bersama tiga nama lainnya, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Kevin Diks.

Keempatnya diyakini Shin Tae-yong bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia. Tentunya demi bersaing di kompetisi internasional.

Mees Hilgers saat ini masih berusia 20 tahun. Posisinya adalah pemain belakang, dengan postur tubuh 183 sentimeter.

Yang pasti dengan usia segitu, masa depan Mees Hilgers di tim nasional masih sangat panjang. Dengan catatan, mau dinaturalisasi sebagai pemain Timnas Indonesia.

Maka dari itu, apa saja fakta menarik dari Mees Hilgers? Berikut deretan fakta mengenai Mees Hilgers sehingga layak dinaturalisasi Indonesia. 

1. Bermain untuk FC Twente

Mees Hilgers adalah pemain FC Twente yang berkompetisi di Eredivisie, kompetisi level tertinggi di Belanda. Ia mendapatkan kontrak profesional pada 6 Desember 2018.

Debutnya buat FC Twente terjadi pada 5 Desember 2020, ketika mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1. Pada musim 2021/2022, Mees Hilgers sudah bermain dalam 11 pertandingan. Total menit bermainnya adalah 828, dengan koleksi 1 gol.

2. Darah Indonesia dari Jalur Ibu

Ibu Mees Hilgers berasal dari Sulawesi. Maka itu, urusan naturalisasi di FIFA menjadi lebih mudah karena punya garis keturunan langsung dari orang tua.

Mees Hilgers tidak perlu menunggu sampai lima tahun ada di asosiasi baru, untuk bisa membela tim nasional. Berbeda dengan Marc Klok yang sudah dinaturalisasi, tetapi belum bisa langsung membela Timnas Indonesia karena belum genap lima tahun tinggal di asosiasi baru.

3. Karier Klub di Usia Muda

Pemain kelahiran 13 Mei 2001 ini pertama kali mengawali karier di usia muda dengan memperkuat Nieuwland pada 2005-2009. Ia kemudian pindah ke Sparta Nijkerk pada 2009-2011.

Pencari bakat FC Twente yang melihat potensi Mees Hilgers lantas bergerak cepat merekomendasikan perekrutan. Sampai sekarang, ia masih membela FC Twente.

4. Nomor Punggung 35

Di FC Twente, Mees Hilgers mengenakan nomor punggung 35. Nomor itu sudah dipakainya sejak pertama kali dapat tempat di tim utama.

Tidak ada penjelasan khusus mengapa ia memakai nomor 35. Namun, nomor besar seperti itu memang sering diberikan kepada pemain yang usianya relatif muda.

5. Posisi Bermain

Mees Hilgers adalah bek tengah. Kaki terkuatnya ada di sebelah kanan.

Jika mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia bisa menjadi tembok kokoh bersama Elkan Baggott. Pengalamannya bermain di kompetisi Eropa, menjadi nilai tambah tersendiri karena tingkat kompetitif di Eredivisie relatif tinggi.

6. Pemain Muda Paling Menonjol

Dalam skuad FC Twente musim ini, terdapat dua pemain usia 20 tahun di posisi bek. Mees Hilgers menjadi paling menonjol untuk pemain 20 tahun di klubnya.

Ini terlihat dari menit bermain dan jumlah pertandingan yang sudah dijalaninya. Rekan Mees Hilgers yang usianya 20 tahun adalah Jayden Oosterwolde, yang menit bermainnya baru 477. Bandingkan dengan Mees Hilgers yang sudah 828 menit bermain. 
 

Tag : #mees hilgers    #shin tae yong    #indonesia    #naturalisasi    #fc twente    #elkan baggott   

Baca Juga