Desain gazebo minimalis modern, foto: Dekoruma

10 Desain Gazebo Minimalis Modern di Taman Belakang Rumah

Wanovy | Rumah | 23-08-2022

PARBOABOA - Punya halaman luas yang belum dimanfaatkan dengan maksimal? Sebaiknya bangun gazebo di area tersebut. Simak desain gazebo minimalis modern ini sebagai inspirasi!

Gazebo merupakan sebuah bangunan yang terletak di luar bangunan dan dirancang khusus untuk tempat berkumpul bersama anggota keluarga.

Banyak orang menyimpan gazebo di halaman rumah atau lahan tanah yang luas. Ini dilakukan agar mereka bisa bersantai di luar rumah tanpa khawatir paparan sinar matahari.

Jika tertarik, Anda bisa membangun bangunan ini di sekitar hunian.

Berikut adalah beberapa inspirasi desain gazebo minimalis modern yang bisa dijadikan rujukan. Check it out!

1. Gazebo Bergaya Kanopi

(Sumber: temonggo.com)

Atapnya berbentuk tumpang dengan kerangka berbahan kayu. Ia diproteksi oleh kain membrane tangguh yang mampu melindungi dari sengatan sinar matahari dan terpaan hujan.

Tidak ada pembatas di sisi kanan-kiri-depan-belakang gazebo kecuali empat tiang kokok sebagai penopangnya.

Gazebo minimalis modern gaya terbuka ini mempersilahkan pemiliknya untuk meletakkan seperangat sofa tanpa harus khawatir bila gazebo kelihatan sempit.

2. Gazebo Bergaya Panggung

(Sumber: temonggo.com)

Layaknya di pedesaan, gazebo minimalis berikut memperlihatkan tampilan natural dari bahan kayu yang dtonjolkan warna alaminya. Lantainya ditopang oleh sejumlah tiang pendek untuk membentuk ‘panggung’.

Bagian pinggirannya dipasangi pagar penahan berbahan kayu dengan tinggi sedang yang punya corak silang minimalis.

Sedangkan pada sisi depannya bisa Anda temukan tangga kayu pendek fungsional yang mempermanis lanskap gazebo.

3. Gazebo Sederhana Modern

(Sumber: prospeku.com)

Konstruksi bangunan gazebo minimalis modern sebenarnya tidak membutuhkan material serba megah dan mahal.

Anda cukup menggunakan bahan yang tahan terhadap perubahan cuaca. Sebab umumnya gazebo adalah bangunan tambahan yang dimanfaatkan di luar ruangan.

Salah satu desain gazebo minimalis modern yang marak diterapkan masyarakat adalah menggunakan material kayu.

Pastinya pemilihan kayu harus teliti, sebab jika salah memilih kayu rentan mengalami pelapukan.

Pada akhirnya rangka akan keropos dan bangunan bisa mengalami bencana runtuh. Di samping pemilihan material utama tersebut, Anda juga bisa menambahkan dekorasi lain seperti kursi rotan untuk bersantai.

4 Gazebo Atap Kubah

(Sumber: prospeku.com)

Selanjutnya, desain atap kubah dalam pembuatan gazebo minimalis modern akan cocok bagi Anda penggemar aliran klasik. Gaya tersebut identik dengan desainnya yang unik ala prinsip arsitektur Yunani Romawi Kuno.

Selain bermain pada bentuk kubah, Anda juga dapat membangun gazebo berongga dengan pilar penyangga berstruktur besar.

Nah ruang terbuka seperti gazebo di atas membuat sirkulasi angin menjadi lebih mudah dan suasana lebih sejuk.

5. Saung Kayu Sederhana

(Sumber: temonggo.com)

Jika Anda tidak ingin repot memikirkan model desain yang rumit, coba buat desain saung bambu sederhana seperti contoh tertera.

Untuk menambahkan kesan modern dan mengurangi kesan ketinggalan zaman, Anda bisa mengakalinya pada penggunaan atap galvalum dan pagar pembatas dari besi berwarna hitam.

6. Gazebo di Dekat Kolam Renang

(Sumber: roiable.com)

Untuk menghadirkan kenyamanan pada gazebo, aplikasikan desain yang simpel. Ini tercermin dari desain gazebo minimalis modern berbahan kayu dan batu alam di atas.

Adanya kolam renang mampu membuat suasana yang asri dan segar. Jangan heran jika anggota keluarga akan betah berlama-lama selama berada di area ini.

7. Gazebo dengan Konsep Jepang

(Sumber: alibaba.com)

Desain gazebo minimalis modern yang satu ini diadaptasi dari hunian ala Jepang yang identik dengan konsep minimalis.

Karakter Jepang pada bangunan tersebut terletak pada bentuknya yang cenderung semi terbuka dengan pilar pembatas berbahan kayu.

Dengan desain yang artistik dan minimalis, gazebonya bisa menjadi tempat untuk relaksasi setelah seharian beraktivitas.

8. Gazebo dengan Pilar

(Sumber: Pinterest)

Gazebo minimalis modern yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah mewah klasik Eropa.

Mungkin Anda juga pernah melihat desain gazebo minimalis modern dengan pilar di film-film tentang kerajaan. Gazebo yang satu ini biasanya terletak di taman atau halaman belakang rumah. Baca juga: Desain taman belakang rumah minimalis

Gazebo minimalis modern ini umumnya memiliki 4 pilar besar yang disertai dengan atap beton. Atap pada gazebo yang satu ini biasanya berbentuk bulat.

Guna mempercantik tampilan gazebo, Anda bisa meletakkan kursi taman dan meja yang juga dapat digunakan saat bersantai di gazebo.

9. Gazebo Berbentuk Segi Enam

(Sumber: Pinterest)

Selanjutnya adalah gazebo minimalis modern berbentuk segi enam. Material dari desain gazebo modern minimalis yang satu ini bisa menggunakan banyak material, misalnya seperti kayu, metal, ataupun menggunakan beton.

Anda bisa menggunakan 6 tiang atau pilar yang digunakan sebagai penyangga atap gazebo. Anda juga bisa menambahkan railing yang memutari gazebo minimalis modern untuk membatasi antara bagian dalam dengan bagian luar gazebo.

10. Gazebo Taman Pergola Sederhana

(Sumber: Dekoruma)

Gazebo taman tak melulu harus tertutup dengan rancangan rumit. Desain gazebo sederhana dengan menggunakan pergola yang ditopang dua tiang seperti satu ini juga bisa memberikan ruang aktivitas tambahan pada halaman rumah yang nyaman.

Dengan pergola sebagai peneduh, tentu bersantai di taman akan lebih nyaman dengan adanya gazebo minimalis modern ini.

Nah, itulah tadi beberapa desain gazebo minimalis modern yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #gazebo minimalis    #gazebo modern    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #taman belakang rumah   

Baca Juga