Ruang makan minimalis, foto: HaloBunda

10 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Mewah

Wanovy | Rumah | 16-06-2022

PARBOABOA - Kini desain ruang makan minimalis banyak dilirik orang untuk diadaptasi di rumahnya. Sentuhan yang simpel dan bersih dari gaya minimalis menjadi daya tarik tersendiri. Tertarik memilikinya?

Ruang makan adalah bagian penting dalam setiap rumah karena biasa menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi seluruh anggota keluarga.

Tidak heran apabila tata ruang di area ruang makan dibuat senyaman dan semenarik mungkin dengan berbagai cara, salah satunya lewat gaya estetika minimalisme.

Gaya minimalisme adalah salah satu aliran seni yang berprinsip untuk memaksimalkan manfaat sesuatu yang minimal, baik itu pilihan warna, corak, ataupun variasi aksesori.

Meskipun dengan gaya minimalis, kamu tetap bisa punya ruang makan yang terkesan elegan dan mewah kok.

Nah, dibawah ini Parboaboa.com sudah siapkan 10 desain ruang makan minimalis mewah yang dirangkum dari beberapa sumber. Yuk, simak ulasannya!

1. Desain Ruang Makan dengan Pencahayaan Alami

(Sumber: pinterest.com)

Pada beberasa situsasi, nilai estetika dalam sebuah ruangan bisa lahir dari kesederhaan. Maka dari itu, saat sedang berkreasi dengan desain ruang makan minim budget, selalu utamakan kesederhanaan dalam desain ruang makan.

Tak hanya untuk menghemat biaya yang diperlukan, tetapi juga untuk memastikan desain ruang makan yang ada di rumahmu tetap terasa nyaman dan indah.

Untuk membuat desain ruang makan minimalis lebih sempurna, maksimalkan desain ruang makan dengan pencahayaan alami yang baik serta pemilihan perpaduan warna tone interior yang senada.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir  ruang makan terasa membosankan dan kurang menarik.

2. Desain Ruang Makan Simpel Monokrom

(Sumber: home-designing.com)

Banyak yang khawatir dengan memilih furnitur set ruang makan yang murah atau minim budget juga akan membuat ruang makan minimalis terlihat murahan dan kurang menarik.

Padahal hal ini tak sepenuhnya benar. Untuk memberikan kesan yang lebih berkelas dan mewah, kamu bisa menyiasati desain ruang makan milikmu dengan penggunaan furnitur set ruang makan sederhana yang berwarna hitam.

Setelah itu, kamu bisa memberikan warna putih atau warna terang lainnya pada keseluruhan desain ruang makan.

Desain ruang makan minimalis monokrom ini nggak cuma sederhana dan mudah diaplikasikan, tapi juga tak pernah gagal memberikan kesan yang lebih berkelas, khususnya desain ruang makan bergaya modern minimalis.

3. Tema Modern Scandinavian

(Sumber: homestolove.com.au)

Tema scandinavian sedang sangat populer akhir-akhir ini. Desainnya yang sederhana namun menarik membuat orang-orang sangat menyukainya.

Kamu dapat memilih desain ruang makan minimalis ini untuk ruang makan minimalis di rumahmu. Suasana makan keluarga kamu pasti akan lebih nyaman dan hangat.

4. Perabotan Cerah dan Sederhana

(Sumber: zdesignathome.com)

Perabotan yang cerah dapat memberikan kesan menyenangkan juga. Kamu dapat memilih desain satu ini karena desain nya juga sangat simple dan tidak memerlukan banyak dekorasi.

5. Ruang Makan Minimalis Kontemporer

(Sumber: Interior Design Ideas)

Selanjutnya ada desain ruang makan minimalis dengan gaya rumah kontemporer yang terlihat sangat kekinian, dengan lampu yang menakjubkan dan tanaman dekoratif yang keren.

Ada begitu banyak kreativitas dalam ruangan ini, sampai membuat keren sebagai kata terbaik untuk menggambarkan konsep keseluruhan ruang makan ini.

Namun untuk menerapkannya, diperlukan plafon ruang makan minimalis dengan tinggi yang cukup.

Jika kebetulan sedang mencari hunian dengan plafon tinggi, kamu bisa cek model rumah minimalis modern yang ada di Parboaboa.com ya!

6. Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis dengan Gaya Chic

(Sumber: Roohome)

Salah satu ciri dari rumah minimalis modern adalah pencahayaan yang merata di dalamnya.

Untuk itu, banyak rumah yang memakai jendela berukuran lebar untuk memaksimalkan masuknya pencahayaan alami.

Contohnya dapat dilihat pada unit rumah yang ada di Botania Lake Residence atau Morizen Summarecon Bekasi.

Bisa dibilang elemen itu sangat menonjol pada contoh ruang makan di atas, yang juga mengadopsi gaya chic di dalamnya.

Bagaimanapun, desain ruang makan minimalis ini tak harus diaplikasikan ke dalam ruangan berukuran besar serta berbagai perabotan modern di dalamnya.

Dengan menata ruangan jadi lebih elegan dan bersih saja, kamu sudah bisa mendapatkan ruang makan minimalis yang diidamkan.

7. Desain Ruang Makan Multi-Fungsional

(Sumber: House and Home)

Senang melakukan banyak hal secara sekaligus? Jika iya, maka desain ruang makan minimalis satu ini mungkin cocok untukmu.

Terlebih jika kamu senang membaca sambil sarapan di pagi hari atau setelah menikmati makan malam.

Tak hanya sebagai tempat makan, kamu pun bisa memiliki ruang baca di rumah yang nyaman. Sangat multifungsi, bukan?

Selain untuk membaca, ruang makan multifungsi ini juga sangat bagus untuk dipakai sebagai tempat bekerja karena memiliki pencahayaan yang pas.

8. Ruang Makan Hangat Bergaya Japandi

(Sumber: pinterest.com)

Dominasi warna lembut pada ruangan bergaya Japandi, membuat ruang makan minimalis terasa lebih nyaman dan hangat.

Cocok ketika digunakan untuk berkumpul dan makan bersama keluarga. Jika kamu menyukai ruangan ala Japandi, kamu wajib melengkapi ruang makanmu dengan furnitur natural dan tidak mencolok ya.

Tambahkan lemari dapur serbaguna, yang dipadukan dengan rak piring multifungsi untuk menjadikan ruangan terlihat rapi dan space-saving.

Karena memiliki desain sederhana, model ruang makan seperti ini sesuai diaplikasikan ke rumah minim lahan.

9. Ruang Makan Minimalis nan Modern

(Sumber: pinterest.com)

Jika kamu lebih menyukai gaya Modern namun tetap minimalis, kamu bisa menyontek desain ruang makan minimalis satu ini.

Tinggal gunakan aksen lantai mengkilap di ruang makanmu. Tambahkan meja makan dan kursi dengan warna senada ya!

Pastikan juga menempatkan furnitur kebutuhan untuk ruang makanmu, dengan penataan minimalis.

Untuk membuat suasana ruangan makin hidup, kamu bisa menempatkan beberapa hal. Misalnya aksesoris atau hiasan seperti vas bunga kecil, pewangi ruangan, lampu gantung, hingga aksen teralis untuk menambah kesan modern pada ruang makanmu.

10. Desain Karya Jen Talbot Design

(Sumber: pinterest.com)

Tidak harus selalu warna cerah, warna hitam pun ternyata bisa dipadukan dengan gaya minimalis, lho.

Karya dari firma desain Jen Talbot Design ini contohnya. Ruang makan minimalis ini didominasi warna gelap seperti hitam dan abu-abu tua.

Terasa lebih menyejukkan ya?

Demikianlah beberapa inspirasi desain ruang makan minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain ruang makan    #ruang makan minimalis    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #dekorasi ruang makan   

Baca Juga