Indra Kenz (Foto: jpnn/Firda Junita)

Sedang Berada di Turki, Indra Kenz Diduga Tidak Akan Hadiri Pemeriksaan Besok

Wulan | Hukum | 17-02-2022

PARBOABOA, Jakarta – Indra Kenz ramai menjadi perbincangan warganet. Ia dituding melakukan penipuan untuk meraup keuntungan dari aplikasi Binomo. Beberapa korbannya pun kesal dan langsung melaporkan Indra Kenz ke Bareskrim Polri.

Menanggapi laporan tersebut, Indra rencananya akan menjalani pemeriksaan pada hari Jumat (18/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun jika dilihat dari unggahan di instagram pribadinya, Indra Kenz sedang berada di Turki. Terlihat dalam video yang diunggahnya ia sedang berada di sebuah rumah sakit dengan tangan yang sedang di infus.

"Selama disini bakal jarang posting ya guys. Fokus sama kesehatan dulu. Mohon supportnya ya," tulis Indra Kenz di keterangannya.

Menanggapi kabar bahwa Indra saat ini berada di Turki, Dirtipideksus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan menduga Indra tidak akan menghadiri pemeriksaan besok. Jika Indra mangkir dari pemanggilan pertama, maka pemanggilan kedua dan ketiga akan segera dilayangkan. Polisi akan langsung menjemputnya, jika sampai pemanggilan ketiga ia tidak hadir.

Adapun kasus yang menjerat Indra Kenz ini dilaporkan oleh 8 orang yang mengaku menjadi korban dari Trading Binary Options di Binomo ke Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (3/2).

Indra dijerat atas pelanggaran Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (2) dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang itu Pencegahan dan pada Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP.

Tag : #binomo    #investasi ilegal    #bareskrim polri    #indra kenz    #ekonomi   

Baca Juga