Diet ala Fadil Jaidi (Foto: Instagram/@fadiljaidi)

Diet ala Fadil Jaidi, Berhasil Turun 4 Kg dalam Waktu 2 Minggu

Sari | Hiburan | 08-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Mengikuti jejak sahabatnya, Clarissa Putri yang berhasil memangkas berat badannya sebanyak 40 kilogram dalam waktu 2 bulan. Influencer dan YouTuber Fadil Jaidi juga merasa tertantang untuk menurunkan bobot tubuhnya.

Melalui unggahan Instagram storynya, YouTuber yang dikenal karena konten kocaknya bersama sang ayah membagikan tips diet yang mudah. Fadil mengaku berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4 Kg hanya dalam waktu 2 minggu saja.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, ikuti tips dietnya di bawah ini.

1. Disiplin Menjaga Pola Makan

Berat badan anak Pak Muh ini sebelum diet adalah 64 kilogram. Sementara untuk ukuran tinggi badan Fadil Jaidi idealnya adalah 56 kilogram. Tak disangka, dalam waktu 2 minggu ia berhasil menurunkan 4 kg dan kini bobot tubuhnya menjadi 60 kg.

"Banyak yang nanya gimana cara dietnya. caranya gampang tapi agak susah, caranya cuma jaga makan. Karena defisit kalori itu udah yang paling bener, menurut ku," ucap Fadil Jaidi.

2. Banyak Minum Air Putih

Selama menjalani diet, Fadil sangat menghindari minuman manis. Ia begitu konsisten dengan banyak minum air putih setiap hari. Dalam salah satu unggahannya, ada netizen yang bertanya apakah selama diet Fadil minum es? Fadil menjawab tetap meminum es, tetapi bukan minuman manis.

"Es selalu minum, tapi air putih," tulisnya.

3. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Selebgram yang satu ini menegaskan bahwa diet bukanlah tidak makan sama sekali. Nasi biasanya dikaitkan sebagai salah satu yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Fadil mengaku tetap memakan nasi, hanya saja ia menggantinya dengan nasi merah yang jumlah kalorinya lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih.

4. Menghindari Makanan Tertentu

Melalui unggahan Instagram Storynya, Fadil juga membeberkan beberapa jenis makanan yang harus dihindarinya selama diet. Mulai dari mie instan, bakso, fast food, makanan bertepung dan juga gorengan.

Tantangan terbesar yang dialami Fadil selama menjalani diet adalah merubah kebiasaan mengemil.

"Awalnya susah karena aku orangnya suka banget ngemil apalagi yang manis-manis," ujar Fadil.

Pria kelahiran 1994 tersebut mengatakan sementara waktu ia anti terhadap makanan manis-manis, yang kerap dituding sebagai salah satu penyebab naiknya berat badan. Fadil menerapkan peraturan khusus untuk camilan

Ketika berat badannya berhasil turun, ia merasa puas dan semakin semangat melanjutkan diet. Bahkan selama diet, Fadil sampai menghindari endorse makanan.

5. Makanan Impian Setelah Mencapai Berat Badan Ideal

Fadil selalu konsisten ketika menjalani dietnya. Namun, ia tetap memiliki makanan yang akan dimakan ketika berat badannya ideal. Makanan impian Fadil antara lain adalah bakso, burger dan cimol.

Makanan impian yang akan dimakan setelah berhasil menurunkan berat badan menjadi salah satu motivasi ketika Anda bertekad untuk menurunkan berat badan. Apakah Anda tertarik mencoba tips diet ala Fadil Jaidi?

Tag : #fadil jaidi    #tips diet    #hiburan    #influencer    #instagram    #youtuber    #pola hidup sehat   

Baca Juga