Encanto (Sumber: IMDb)

Encanto Raih Best Animated Feature Film Oscar 2022

Wulan | Hiburan | 28-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Miliki banyak penggemar, Encanto berhasil membawa pulang piala Oscar 2022 untuk kategori Best Animated Feature. Encanto duduki puncak teratas dan mengalahkan sejumlah film seperti, Flee, Luca, The Mitchells vs. The Machines, dan Raya and the Last Dragon.

Sutrada Encanto, Jared Bush dan Byron Howard, bersama dengan penulis naskah Charise Castro Smith naik ke atas panggung di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (27/3) untuk menerima piala Oscar tersebut.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sekaligus merayakan keberagaman dan kekayaan budaya Kolombia.

Kemenangan tersebut menjadi pelengkap dari berbagai perolehan yang diraih sebelumnya, seperti Golden Globes dan BAFTA.

Kisah Encanto menceritakan tentang satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals. Keluarga tersebut tinggal di satu rumah yang berada di sebuah kota bernama Encanto yang terletak di pegunungan Kolombia.

Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan spesial. Mulai dari Isabela Madrigal (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan tanamanan dan Antonio Madrigal (Ravi-Cabot Conyers) bisa berkomunikasi dengan hewan.

Sementara itu, Camilo Madrigal (Rhenzy Feliz) yang bisa berubah menjadi orang lain.

Namun, ada satu anggota dari keluarga Encanto yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz).

Hingga pada suatu hari, Mirabel menyadari bahwa sihir yang menjadi kemampuan keluarganya tengah terancam. Ia menjadi satu-satunya yang bisa menyelamatkan keluarganya bencana itu.

Tag : #encanto    #film    #hiburan    #piala oscar 2022    #best animated feature    #Jared Bush    #Byron Howard    #kolombia   

Baca Juga