parboaboa

Magician! Frenkie De Jong Tampil Menakjubkan di Santiago Bernabeu

Michael | Sepakbola | 03-03-2023

Frenkie de Jong bermain brilian dalam laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Pemain asal Belanda itu menjadi jendral lini tengah Barcelona dan berhasil membuat Real Madrid sulit untuk mencetak gol. (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

PARBOABOA – Frenkie de Jong bermain brilian dalam laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Pemain asal Belanda itu menjadi jendral lini tengah Barcelona dan berhasil membuat Real Madrid sulit untuk mencetak gol.

Barcelona meraih kemenangan penting atas Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Barcelona menang 1-0, dengan satu-satunya gol pada laga tersebut tercipta pada menit ke-26 setelah Eder Militao membobol gawangnya sendiri.

Meskipun Real Madrid mendominasi pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola dan 13 percobaan tembakan, tidak ada satu pun tembakan mereka yang on target. Sementara itu, Barcelona berhasil mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran dari 4 percobaan.

Frenkie de Jong tampil luar biasa dalam laga ini dan berhasil menguasai sektor tengah lapangan. De Jong berhasil memotong aliran bola di sektor tengah Real Madrid dan mempertahankan bola dengan baik. Bahkan Vinicius Junior terprovokasi hingga harus mendapatkan kartu kuning akibat usahanya menghentikan De Jong.

Menurut data dari Squawka, De Jong berhasil memenangkan 100 persen tekel dan 100 persen sukses menggiring bola. Pemain asal Ajax Amsterdam itu juga memenangkan 7 duel, 3 intersep, dan 3 kali merebut kembali bola.

Penggemar Barcelona memberikan pujian atas performa apik De Jong dalam El Clasico. Nama Frenkie de Jong bahkan menjadi trending di Twitter sejak dini hari tadi.

"Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Lagi-lagi menunjukkan penampilan MENAKJUBKAN," tulis akun base fans Barcelona, @BarcaTimes.

"Frenkie de Jong sekali lagi memimpin lini tengah di El Clasico. Ini menjadi hal yang umum, pemain di laga besar!" satu fan lain menuliskan.

Kemenangan ini memberikan modal positif bagi Barcelona menjelang leg kedua di Camp Nou pada 6 April.

Editor: -

Tag: #frenkie de jong    #barcelona    #sepakbola    #real madrid    #copa del rey    #el clasico    #liga spanyol   

BACA JUGA

BERITA TERBARU