Prabowo Subianto, ketua umum Parti Gerindra.

Gerindra Belum Pastikan Pencalonan Prabowo pada Pilpres 2024

Maraden | Politik | 11-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Partai Gerindra hingga kini belum memutuskan pencalonan kembali Prabowo pada capres 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Belum ada pembicaraan resmi mengenai masalah calon presiden di partai Gerindra”, kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Menurut Sufmi kalau dalam pembicaraan informal Partai, Pak Prabowo menyatakan masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi (Joko Widodo) di bidang pertahanan dalam kapasitasnya sebagai menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Sufmi menambahkan hingga kini Prabowo Subianto belum ada mengatakan akan menerima mandat dari para kader untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian, ia membenarkan memang ada dorongan dari para kader di daerah-daerah untuk Prabowo Subianto maju kembali dalam Pilpres 2024.

Dasco mengatakan, Partai Gerindra masih menampung aspirasi dara para kader di daerah tersebut. Kata Dasco, partainya memiliki mekanisme sendiri dalam memutuskan siapa yang akan diusung Gerindra menjadi capres.

“Gerindra memiliki mekanisme menentukan siapa yang diusung menjadi Capres, Itu akan ditentukan dalam sebuah forum. Termasuk Pak Prabowo, ada forum yang akan diadakan untuk itu," jelas Dasco.

Wakil Ketua DPR itu juga menambahkan, Partai Gerindra sampai saat ini juga belum membicarakan terkait koalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilpres 2024.

Menurut Dasco, pembicaraan mengenai koalisi masih terlalu jauh untuk dibicarakan, karena hingga kini Gerindra masih menunggu kepastian apakah Prabowo bersedia dicalonkan menjadi presiden dari partai.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, Prabowo Subianto berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Minggu (10/10).

Muzani mengatakan Prabowo kemungkinan maju menjadi capres pada kontestasi politik 2024 lantaran begitu besarnya keinginan dari para kader Gerindra untuk mengusung ketua umumnya itu menjadi Presiden 2024.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres 2024. Beliau akan maju karena begitu masifnya permintaan dari kita semua," ujar Muzani lewat keterangannya, Minggu (10/10).

Tag : #politik    #calon presiden 2024    #pemilu 2024    #sufmi dasco ahmad    #prabowo subianto   

Baca Juga