Google resmi menghadirkan fitur terbarunya untuk para pengguna Android lewat Google Play Points.

Google Play Points Resmi Hadir di Indonesia

Wanovy | Teknologi | 06-11-2021

Google resmi menghadirkan fitur terbarunya untuk para pengguna Android lewat Google Play Points. Program ini akan memberikan sebuah reward bagi pengguna Android dengan pemberian poin setelah melakukan produk di Google Play Store.

Program ini sendiri sebelumnya sudah tersedia di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan.

Pengguna bisa mengikuti program ini tanpa biaya dan mulai mengumpulkan Play Points dari pembelian dalam aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lainnya di Play Store.

Setelah mendaftar, pengguna juga bisa mendapatkan poin dengan cara lain seperti mengunduh aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program.

Head of Brand & Reputation Marketing Google Indonesia, Muriel Makarim, mengatakan melalui program Google Play Points ini pengguna Android yang sering melakukan transaksi di Play Store akan mendapat imbalan.

Sesuai dengan namanya, imbalan tersebut berupa poin yang dapat dikumpulkan dan digunakan kembali untuk belanja di toko aplikasi Google Play Store.

Kehadiran Google Play Points, menurut Muriel, merupakan sebuah bentuk apresiasi Google kepada para pengguna yang berada di wilayah Indonesia. Muriel mengatakan, hadirnya program Google Play Points di Indonesia dipicu oleh besarnya minat pengguna pada kategori hiburan, terutama game.

"Melihat betapa besarnya growing dari game dari aplikasi secara general di Indonesia, kami dari Google ingin memberikan sesuatu yang berguna kepada pengguna, dan ini adalah program baru kami bernama Google Play Points," ungkap Muriel dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Jumat (5/11/2021).

Dengan Google Play Points, anggota dapat menukarkan poin untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai saldo Google Play untuk film, buku gim, dan aplikasi.

Program reward ini memiliki empat level, mencakup Bronze, Silver, Gold, dan Platinum, sesuai dengan jumlah poin yang sudah dikumpulkan. Tentu saja, benefit yang didapatkan akan lebih banyak jika kamu mencapai level yang lebih tinggi.

Masing-masing level menyediakan berbagai keuntungan dan hadiah mingguan. Selain itu, ada pula promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat perolehan poin.

Lebih dari 25 developer dari seluruh dunia ikut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia dengan menghadirkan beragam promo khusus.

Salah satu developer gim lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk gim Memories: My Story, My Choice, dimana anggota dapat menukarkan 100 Google Play Points untuk kupon berkisaran Rp 3.000 dan ~200 poin.

Untuk itu mulai hari ini, anggota baru memiliki peluang untuk memperoleh Play Points tiga kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama.

Cara mendapatkan Google Play Points dimulai dengan cukup membuka aplikasi Play Store di perangkat Android, ketuk menu Profil, ketuk Play Points, lalu klik Bergabung Gratis.

Tag : teknologi, google, points, reward

Berita Terkait