Google Chips Original

Google Promosikan Pixel 6 Pakai Kripik, Apa Maksudnya ?

Wanovy | Teknologi | 21-09-2021

Tidak lama lagi, Google akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya yaitu Google Pixel 6 dalam waktu dekat.

Untuk menambah semarak peluncuran Pixel 6, Google mulai mempromosikan perangkat tersebut dengan konsep yang unik. Saking uniknya, Google menggunakan keripik kentang sebagai media promosi Pixel 6.

Dalam sebuah video berdurasi 38 detik yang diunggah di kanal YouTube Google Japan, Google terlihat menawarkan makanan ringan tersebut dengan nama "Google Original Chips". Kemasan keripik itu pun dibuat semirip mungkin dengan desain dan warna yang diusung oleh ponsel Pixel 6.

Video promosi tersebut tampaknya memang sengaja dibuat Google untuk menyoroti nilai jual utama yang disematkan pada Pixel 6, yaitu penggunaan chip Tensor. Google Tensor sendiri adalah chipset buatan Google yang pertama kali debut di ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Sehingga, slogan promosi "Google Original Chips" ini dapat dimaknai menjadi dua arti, yakni "keripik Google" atau "chipset buatan Google".

Dikutip dari The Verge, Google Tensor merupakan chipset besutan Google yang dibangun menggunakan arsitektur ARM 8 core. Google Tensor akan diproduksi dengan proses fabrikasi 5nm.

Chip ini akan dibekali dengan Tensor Processing Unit (TPU) untuk melakukan pemrosesan AI (artificial intelligence) dan ML (machine learning) yang lebih efisien. Beberapa media teknologi memprediksi bahwa Google Tensor bakal membuat Pixel 6 lebih bertenaga dan hemat daya.

Menariknya, Google benar-benar menjual keripik kentang Google Original Chips. Dalam video promosi, Google Original Chips dijual dengan 5 varian rasa yang disebut 'Googley Salty Flavour'. Lima warna kemasan Google Original Chips itu pun dibuat mirip dengan lima warna ponsel Pixel 6.

Selain desain kemasannya mirip dengan ponsel Pixel 6, penggemar juga dapat mencetak namanya di sudut kanan bawah kemasan. Membuat Google Original Chips terkesan eksklusif untuk penggemar yang memperolehnya saja.

Dalam video promosi tersebut, Google menyediakan 10.000 bungkus keripik yang bisa dicicipi. Penggemar bisa mendapatkan snack keripik ini melalui formulir online.

Sayangnya, seperti dikutip dari 9to5google, Senin (20/9/2021), Google Original Chips yang tersedia sudah habis diklaim oleh penggemar.

Tag : #teknologi    #keripik    #google    #pixel6    #amdroid    #smartphone   

Baca Juga