Hadapi Manchester United di Final Piala FA, Pep Guardiola Gunakan Kiper Cadangan Sebagai Starter!

Manchester City akan menurunkan kiper cadangan, Stefan Ortega, dalam pertandingan final Piala FA 2023 melawan Manchester United di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (3/6). (Foto: Instagram/@stefan.ortega1)

PARBOABOA – Manchester City akan menurunkan kiper cadangan, Stefan Ortega, dalam pertandingan final Piala FA 2023 melawan Manchester United di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (3/6).

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, telah memastikan bahwa Ortega akan menjadi starter saat melawan MU dalam pertandingan final.

Ini merupakan kebiasaan yang telah dilakukan Guardiola sejak dia melatih di Barcelona dan Bayern Munchen, di mana kiper cadangan selalu dipercaya untuk bermain di turnamen domestik.

"Saya akan memainkan Ortega. Saya selalu melakukannya dalam Piala FA, baik di Barcelona maupun Bayern Munchen. Kiper yang bermain di Piala FA akan bermain di final," kata Guardiola seperti yang dikutip dari ESPN.

Meskipun Manchester City memiliki kiper utama Ederson, Guardiola yakin dengan kemampuan Ortega untuk meraih gelar Piala FA saat melawan MU dalam pertandingan final.

"Stefan telah tampil dengan baik. Dia bermain dalam pertandingan terakhir melawan Chelsea dan Brighton untuk mendapatkan ritme bermain yang sedikit," ujar Guardiola.

Guardiola selalu mengandalkan pemain pengganti untuk tampil dalam turnamen domestik seperti Piala FA dan Carabao Cup.

Selain Ortega, pemain seperti Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez juga sering menjadi starter dalam kedua kompetisi tersebut.

Ortega, yang berusia 30 tahun dan memiliki kewarganegaraan Jerman-Spanyol, bergabung dengan Manchester City dari Arminia Bielefeld musim lalu.

Musim ini, Ortega sudah tampil sebanyak tiga kali di Premier League dan dua kali di Liga Champions.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS