Hasil Lengkap Wakil Indonesia di BWF World Tour Final 2021 Hari Kedua (ANTARA)

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di BWF World Tour Final 2021 Hari Kedua

Sondang | Olahraga | 02-12-2021

PARBOABOA, Nusa Dua – Turnamen bulu tangkis, BWF World Tour Final 2021 telah memasuki hari kedua yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali pada Kamis (2/12).

Dalam babak penyisihan kali ini, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih kemenangan. Mereka dengan mudah mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-16, 21-13.

Di gim pertama, kedua pasangan menunjukkan aksi saling serang. Praveen/Melati terus berupaya untuk membuat permainan pasangan Inggris tidak berkembang, namun Ellis/Smith terus memberikan perlawanan yang sengit.

Praveen/Melati terus berupaya untuk mempertahankan konsistensinya untuk dapat memenangkan game pertama. Hasilnya, pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu pun unggul di interval pertama dengan skor 11-8.

Di interval kedua, tempo permainan yang ditunjukan oleh kedua pasangan tidak menunjukan perubahan berarti. Mampu pertahankan keunggulannya, Praveen/Melati berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, Ellis/Smith mampu mengimbnagi permainan yang dilakukan oleh Praveen/Melati. Meski begitu, Praveen/Melati tak mau begitu saja membiarkan pasangan Inggris tersebut bisa menguasai pertandingan.

Praveen/Melati terus berupaya untuk mempertahankan konsistensinya agar meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasangan yang kerap dijuluki dengan sebutan Honey Couple itu pun kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-6. 

Setelah interval, Ellis/Smith terus berupaya merobohkan dominasi yang terus dibentuk oleh Praveen/Melati sejak game pertama. Namun Praveen/Melati masih terlalu kuat dan berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-13.

Selain itu, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalami kekalahan dari pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 15-21, 18-21.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambita juga gagal mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 11-21,18-21.

Sementara pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo batal bertanding hari ini. Hal itu terjadi usai pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan untuk undur diri dari laga karena Shetty mengalami cedera.

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di BWF World Tour Final 2021, Kamis (2/12):

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan) 15-21, 18-21

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 21-16, 21-13

3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ong Yew Sin /Teo Ee Yi (Malaysia) 21-12, 11-21, 18-21

 4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) (retired)

Tag : #hasil bwf world tour final 2021    #praveen amel    #greysia apriyani    #marcus kevin   

Baca Juga