Persib Bandung Sukses Kalahkan PSS Sleman Dengan Skor 4-2

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: Persib Bandung vs PSS Sleman Skor 4-2

Michael | Sepakbola | 23-10-2021

Laga seru terjadi dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung dengan PSS Sleman. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (22/10/2021) Pukul 18.15 WIB. Maung Bandung berhasil tumbangkan perlawanan Elang Jawa dengan skor 4-2.

Bermain didepan pendukung sendiri, Persib mendominasi jalannya pertandingan dengan total 6 tembakan ke arah gawang dan 6 tembakan ke luar gawang. Persib sendiri harus ketinggalan lebih dulu dibabak pertama lewat gol pemain PSS Sleman dimenit ke-34 Nemanja Kojic berhasil memperdaya Teja Paku Alam yang mengawal gawang pasukan Robert Rene Alberts. Skor 1-0 Ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Persib berhasil membalikkan keadaan, pasukan Maung Bandung mendapatkan penalti, Wander yang maju menjadi ekeskutor berhasil mengecoh tebakan dari Miswar Saputra kiper PSS Sleman. Skor 1-1.

Berselang tiga menit kemudian, Persib berhasil membalikkan keadaan geladang asal Palestina Mohammed Rashid berhasil membawa Persib unggul setelah memanfaatkan umpan dari Zalnando pada menit ke-58. Skor 2-1 Persib unggul.

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk memperlebar keunggulan mereka, lagi-lagi Mohammed Rashid menjadi aktor utamanya, pemain pengganti yang masuk dibabak kedua Geoffrey Castillion melihat rekan satu timnya itu berdiri bebas, dengan cepat ia memberikan umpan, dalam posisi yang tidak terjaga Mohammed Rashid berhasil memasukkan bola yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Elang Jawa. Skor 3-1.

Dengan keunggulan 3-1 membuat Persib menurunkan tempo permainan, terlihat mereka hanya bermain operan-operan dilapangan tengah, sesekali melakukan operan terobosan mencari celah di pertahanan PSS Sleman.

Ketertinggalan dua gol, membuat pelatih PSS Sleman Dejan Antonic melakukan perombakan di timnya. Dia memasukkan 4 pemain sekaligus dalam kurun waktu 14 menit, Saddam Emiruddin dan Arsyad Yusgiantoro masuk pertama kali menggantikan Misbakus Solikin dan Irkham Mila pada menit ke-65, disusul Derry Rachman dan Ocvian Chaniago yang masuk menggantikan Samsul Arifin dan Jeffrey Kurniawan dimenit ke-79.

Sial bagi PSS Sleman, pergantian pemain yang mereka lakukan membutuhkan adaptasi dengan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan skuad Maung Bandung untuk menciptakan gol berikutnya, Wander berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan yang diberikan Marc Klok. Skor menjadi 4-1 Persib semakin menjauh.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya dimenit ke-88 PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Irfan Jaya. Skor 4-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-2 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan. Dengan hasil ini Persib sementara menduduki peringkat kedua klasmen BRI Liga 1 dengan 16 poin dari 8 pertandingan terpaut dua poin dari pemuncak klasmen PSIS Semarang dengan 18 poin.

Susunan pemain Persib Bandung vs PSS Sleman:

  • Persib (4-3-3): Alam; Jufriyanto, Kuipers, Zalnando, Herdiana; Klok, Kusnandar, Rashid; Haryadi, Walian, Butuan
  • Pelatih: Robert Rene Alberts
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Saputra; Gufron, Maslac, Nirwanto, Arifin; Kurniawan, Solikin; Mila, Jaya, Juninho; Kojic
  • Pelatih: Dejan Antonic
     

Tag : Hasil BRI Liga 1, Persib Bandung vs PSS Sleman, Wander Luiz, Mohammed Rashid

Berita Terkait